Rabu 09 Sep 2020 17:07 WIB

Jakob Oetama akan Disemayamkan di Gedung Kompas

Sebelum disemayamkan akan ada ibadah misa di rumah duka di Jalan Sriwijaya.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Teguh Firmansyah
Jakob Oetama.
Foto: Foto: Arsip Kompas Gramedia
Jakob Oetama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Almarhum Jakob Oetama rencananya akan tiba di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan Rabu (9/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Menurut GM Corporate Communication Saiful Bahri, almarhum akan disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia usai dilakukan ibadah misa di rumah duka di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan.

"Sore ini jenazah akan dibawa dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading ke rumah duka di (Jalan) Sriwijaya, Jakarta Selatan. Setelah itu pukul 19.00 sampai 20.00 WIB akan ada misa untuk keluarga besar beliau, di mana di masa pandemi keluarga membatasi tamu untuk berkunjung," ujar Saiful saat ditemui Republika.co.id, di Gedung Kompas Gramedia, Rabu (9/9) sore WIB.

Baca Juga

Saiful mengatakan, jenazah Jakob Oetama akan disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia hingga esok pagi. "Pukul 21.00 sampai besok pagi jam 09.00 pagi, bagi karyawan, masyarakat yang akan berikan penghormatan terakhir dipersilahkan datang di gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan," kata dia.

Kemudian, lanjut Saiful, upacara penyerahan jenazah kepada negara untuk kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata juga dilakukan di Gedung Kompas Gramedia.

Rencananya, penyerahan jenazah akan diterima Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo selaku perwakilan negara.

"Sementara saat ini yang saya tahu serah terima akan dipimpin ketua MPR Pak Bambang dan di Kalibata kemungkinan akan dihadiri Pak JK (Jusuf Kala), tapi masih kami tunggu konfirmasi beliau," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement