Rabu 26 Aug 2020 13:07 WIB

Rayakan HUT RI, PP KPPG Sumbangkan 100 Kantong Darah

Kegiatan ini sebagai tanda bukti nasionalisme kader PP KPPG untuk Indonesia.

Dalam Rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75, Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) menyelenggarakan acara donor darah yang bertema Darahku Untuk Merah Putihku.
Foto: Istimewa
Dalam Rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75, Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) menyelenggarakan acara donor darah yang bertema Darahku Untuk Merah Putihku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam Rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75, Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG)  menyelenggarakan acara donor darah yang bertema "Darahku Untuk Merah Putihku". Dalam acara donor darah ini berhasil dikumpulkan 100 kantong darah yang disumbangkan Langsung Ke PMI DKI Jakarta. Kegiatan dilaksanakan di Aula DPP Partai Golkar Selasa (25/8).

photo
Dalam Rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75, Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) menyelenggarakan acara donor darah yang bertema Darahku Untuk Merah Putihku. - (Istimewa)

Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai tanda bukti nasionalisme kader PP KPPG untuk Indonesia. "Apalagi ini masih dibulan Agustus, masih dalam suasana merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Ini adalah tanda bahwa kemanusiaan dan nasionalisme kita menjadi satu. Mari merdeka dari individualisme yang sempit menuju gotong royong yang mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id. 

Airin menegaskan, kegiatan ini adalah kegiatan prioritas bagi KPPG terutama di Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat. "Program-program sosial seperti ini terus kita perbanyak. Hal ini dimaksudkan agar PP KPPG dapat meningkatkan rasa kepedulian kader perempuan Golkar terhadap aspek sosial, kemasyarakatan dan kemanusiaan khususnya yang sedang dihadapi masyarakat," katanya.

Ketua Pelaksana kegiatan  Adde Rossi menyampaikan, bahwa kebutuhan akan darah salah satu kebutuhan yang mendesak Dan kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat. "Tujuan kegiatan ini adalah ikhtiar kita bersama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Mengingat di Jakarta saja kebutuhan darah per hari sebanyak 700 kantong darah," ujarnya.

Yanti Airlangga, Ketua Dewan Kehormatan KPPG ikut memberikan suport kegiatan ini dengan turut hadir dan mengapresiasi berjalannya acara. "Prakarsa kegiatan sosial ini sangat bagus bagi kebaikan partai dan kesolidan kita sebagai kader perempuan Golkar. Mari terus bergerak untuk memajukan Partai Golkar," tutur dia.

Turut hadir dalam kegiatan Linda Lukitari Waseso Ketua Bidang Sosial Kesehatan dan Penanggulangan Bencana serta Nurul Arifin Ketua Dewan Pakar PP KPPG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement