Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Danone dan Forum CSR DKI Dukung BNPB Atasi Covid-19

Selasa 25 Aug 2020 22:40 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Kepala BNPB saat menerima bantuan dari Danone Indonesia dan Forum CSR DKI Jakarta untuk atasi Covid 19.

Kepala BNPB saat menerima bantuan dari Danone Indonesia dan Forum CSR DKI Jakarta untuk atasi Covid 19.

Foto: Istimewa
Komitmen Danone diharapkan bisa menginspirasi perusahaan lain untuk ikut membantu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Danone Indonesia bersama dengan Forum CSR DKI Jakarta mendukung upaya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatasi wabah Covid-19 di Indonesia. Bentuk dukungan tersebut berupa empat unit mesin Ventilator, 2.500 buah masker N95 dan 10 ribu buah masker bedah.

Penyerahaan bantuan yang berlangsung di kantor BNPB Jakarta pada Senin (24/8) tersebut diserahkan oleh Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto kepada Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RI Doni Monardo disaksikan Ketua Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut.

"Kolaborasi dengan dunia usaha masih sangat dibutuhkan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas dukungannya, dan saya percaya bantuan ini akan membantu Indonesia mengatasi Covid-19. Masih banyak daerah-daerah lain yang membutuhkan dan kekurangan ventilator," kata Doni dalam rilisnya, Selasa (25/8).

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menjelaskan bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif dan komitmen Danone Indonesia untuk mendukung upaya mengatasi pandemik Covid-19 di Indonesia melalui dua bisnis unit utamanya yaitu Danone-AQUA dan Danone Specialized Nutrition Indonesia dengan jumlah total sebesar Rp 30 Miliar.

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan tersebut. Sejumlah bantuan ini  disalurkan dalam bentuk uang tunai, APD, mesin Ventilator, serta produk Danone yang dikirimkan ke sejumlah rumah sakit yang menangani Covid-19 di Indonesia. Bantuan juga diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini," kata Vera.

Bantuan diserahkan Danone Indonesia selanjutnya akan diteruskan oleh BNPB kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang membutuhkan. Hal ini untuk meringankan tenaga kesehatan dalam penanganan perawatan pasien terpapar Covid-19.

Ketua Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut menjelaskan kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk mempercepat proses penanganan Pandemik Covid-19 agar masyarakat yang terdampak dapat segera menerima bantuan.

“Kami memberikan apresiasi yang besar terhadap perhatian dari teman-teman di dunia usaha, secara khusus Danone Indonesia yang selama ini telah konsisten dalam memberikan bantuan melalui berbagai pihak," kata Mahir.

Komitmen yang kuat dari Danone Indonesia juga diharapkan dapat menginspirasi perusahaan lain untuk turut bersama-sama mengendalikan Pandemik Covid-19 di Indonesia. "Terlebih kita ketahui bersama bahwa sampai hari ini jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 masih terus mengalami peningkatan,” ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA