Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Jokowi Kenakan Baju Adat Sabu NTT di Sidang MPR

Jumat 14 Aug 2020 09:32 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo

Presiden Joko Widodo tiba di lokasi sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Presiden Joko Widodo tiba di lokasi sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Foto: ANTARA /Akbar Nugroho Gumay
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tetap memakai masker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2020 di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (14/8) pagi ini. Saat tiba, Presiden tampak mengenakan busana adat Suku Sabu dari Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Selain itu, Presiden Jokowi yang juga didampingi Wakil Presiden Maruf Amin tampak mengenakan masker berwarna hitam. Sidang Tahunan kali ini digelar berbeda dengan sidang tahunan sebelumnya.

Sidang tahunan kali ini digelar bersamaan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, serta pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan RAPBN 2021. Berdasarkan daftar susunan acara yang diterima Republika.co.id, acara dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB. Usai menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' dan 'Mengheningkan Cipta', acara akan dibuka langsung oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Setelah dibuka Ketua MPR, Ketua DPR Puan Maharani kemudian menyampaikan pidato pengantar sidang bersama DPR-DPD. Disusul pidato kenegaraan Presiden Jokowi dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-75 RI.

Agenda pertama dijadwalkan selesai pukul 11.00 WIB. Kemudian setelah jeda shalat Jumat, agenda kedua dimulai pukul 14.00 WIB dengan agenda yaitu pembukaan masa persidangan I Tahun Sidang 2020-2021 dan pidato Presiden dalam rangka penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2021.

Ketua DPR akan lebih dulu menyampaikan pidato pembukaan masa persidangan I. Kemudian disusul pidato Presiden Jokowi dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2021 beserta nota keuangannya.

Kemudian doa penutup rencananya akan disampaikan oleh anggota fraksi PDIP. Puan dijadwalkan menutup sidang pukul 15.30 WIB.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA