Kamis 13 Aug 2020 00:56 WIB

Surveyor Indonesia Tanggap Covid-19

Pemkot Bogor apresiasi kontribusi Surveyor Indonesia membantu menangani Covid-19. 

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli. menerima penghargaan dari Gugus Tugas Percepatan Penamganan Covid-19 Kota Bogor yang diserahkan Wakil Walikota Bogor, Dedi A Rachim.
Foto: Dok Surveyor Indonesia
Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli. menerima penghargaan dari Gugus Tugas Percepatan Penamganan Covid-19 Kota Bogor yang diserahkan Wakil Walikota Bogor, Dedi A Rachim.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Surveyor Indonesia mendapatkan penghargaan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim kepada Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis, Rosmanidar Zulkifli. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor atas kontribusi Surveyor Indonesia dalam membantu penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

"Sebagai BUMN kami tanggap dalam pencegahan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan baik di perusahaan maupun di masyarakat, " ujar Rosmanidar Zulkifli dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menyebutkan, Surveyor Indonesia bersinergi dengan pemerintah Kota Bogor membantu masyarakat di Bogor Selatan melalui program Urban Farming Siaga Pangan Covid-19 dalam mendukung ketahanan berjuta sayur dan pangan untuk menanggulangi gizi buruk dan stunting yang masih ada di masyarakat di kelurahan Bondongan.

photo
Surveyor Indonesia bersinergi dengan pemerintah Kota Bogor membantu masyarakat di Bogor Selatan melalui program Urban Farming Siaga Pangan Covid-19.  (Foto: Dok Surveyor Indonesia)

Selain itu, Surveyor Indonesia juga membantu masyarakat di Bogor Tengah melalui program pemberdayaan masyarakat bidang petani tanaman hias dan perajin pot bunga di kampung Jawer kotok.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga sehingga dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan budidaya tanaman hias yang pada akhirnya berdampak positif menambah kekuatan dalam recovery ekonomi dan menjadikan lingkungan lebih asri,” ujar Rosmanidar.

Surveyor Indonesia juga memberikan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat dan memberikan alat kesehatan berupa washtafel, masker, handsanitizer, dan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Surveyor Indonesia kepada masyarakat Kota Bogor dalam mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 di masyarakat. Bukan hanya memberikan alat kesehatan dan APD, namun juga turut serta membangkitkan ekonomi masyarakat,” ujar Dedie A. Rachim.

Rosmanidar mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19 ini, Surveyor Indonesia aktif memberikan bantuan kepada masyarakat dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19. Berbagai bantuan alat Kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) telah  disalurkan ke beberapa rumah sakit dan Puskesmas di Jabodetabek.

photo
Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli.meninjau urbang farming di Bogor. (Foto: Dok Surveyor Indonesia)

Tidak hanya bantuan alat kesehatan, Surveyor Indonesia beserta BUMN lainnya bersinergi dengan Satgas DPR-RI membuat program bersama yaitu Posko Dapur Masak, dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek. “Surveyor Indonesia juga  melakukan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat di sejumlah tempat seperti pasar, panti asuhan, lingkungan masyarakat dan sarana umum lainnya yang menjadi tempat penyebaran Covid-19,” tuturnya. 

Ia menjelaskan, Surveyor Indonesia telah menerapkan langkah-langkah strategis dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Mulai dari pembentukan Satuan Tugas (Satgas) pencegahan dan pengendalian dampak covid-19, membuat protokol penanganan Covid-19, dan memberikan panduan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Surveyor Indonesia.

"Selain itu, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19, pemberian vaksin influenza kepada pegawai, penyemprotan disinfektan di ruang kerja, rapid test, hingga implementasi kegiatan work from home (WFH),” paparnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement