Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Ketua DPR Harap Kerja Sama RI-Turki Hasilkan Vaksin Covid

Rabu 05 Aug 2020 07:47 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

 Puan Maharani

Puan Maharani

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Turki siap membantu penanganan pandemic Covid-19 termasuk penyediaan alat dan obat-ob

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Puan Maharani berharap kerja sama RI-Turki dalam pengadaan obat dan vaksin Covid-19, segera terwujud. Puan menyampaikan hal tersebut kepada ketua parlemen Turki (Grand National Assembly of Turkey) Mustafa Sentop di sambungan telepon, Selasa (4/8).

"Saya mendengar Menteri Ristek dan Tekhnologi  Indonesia sudah berbicara dengan Menteri Tekhnologi dan Industri Turki membahas pengembangan obat dan vaksin covid 19. Semoga kerja sama ini berhasil dan kita akan mendapatkan manfaatnya dalam waktu yang tidak lama lagi (penemuan obat dan vaksin-covid 19)," kata Puan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Selasa (4/8). 

Puan berharap, agar parlemen Turki ikut mendorong kerja sama tersebut agar obat dan vaksin Covid-19 segera ditemukan dan diproduksi. Menurutnya, Turki siap membantu penanganan pandemic Covid-19 termasuk membantu penyediaan alat-alat kesehatan dan obat-obatan yang diperlukan.

"Kami saling mengucapkan selamat Idul Adha dan ngobrol tentang bagaimana kondisi Indonesia dan Turki, terutama ditengah situasi menghadapi pandemic covid-19 ini," ujarnya. 

Selain soal covid-19, pembicaraan keduanya juga menyinggung isu Palestina. Puan berkomitmen untuk terus mendukung Palestina.

"Terkait isu Palestina yang akan disampaikan di PBB, tentu saja Indonesia akan tetap mendukung negara Palestina," ungkapnya. 

Sentop juga menyatakan penghargaan tinggi atas hubungan persahabatan antara Indonesia-Turki. Keduanya sepakat untuk memperkuat kerja sama di berbagai bidang. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA