Selasa 02 Jun 2020 10:18 WIB

Perempuan dan Anak Terdampak Corona Dapat Bantuan Khusus

Pemberian paket bantuan khusus dalam rangka Peringatan Harlah Pancasila dan Lansia.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga.
Foto: Dok Kementrian PPPA
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyerahkan bantuan kebutuhan spesifik perempuan dan anak tahap III sebanyak 1287 paket di Depok, Jawa Barat. Bantuan tersebut terdiri dari 250 paket untuk balita, 287 paket untuk anak, 100 paket ibu hamil, 300 paket perempuan, dan 350 paket lansia.

Bintang mengatakan, pemberian paket bantuan dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Rangkaian Hari Lansia Nasional ke-24. "Selain itu, kami juga memberikan paket pemenuhan kebutuhan spesifik bagi kelompok rentan, khususnya perempuan, anak, ibu hamil, dan lansia terdampak Covid - 19," ujar Bintang dalam siaran pers, Senin (1/6).

Bintang menyebut, paket bantuan terkumpul hasil sinergi jaringan kerja Kemen PPPA dengan dunia usaha, organisasi masyarakat, donatur, organisasi perempuan dan relawan. Mereka berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat kelompok rentan terdampak Covid - 19.

"Paket pemenuhan kebutuhan spesifik kami berikan bagi kaum perempuan dan anak yang hidupnya jauh dari kelayakan," ucap Bintang.

 

Penerima paket pemenuhan kebutuhan spesifik antara lain perempuan pemulung, lansia, dan perempuan di pelosok Jabodetabek yang sulit terjangkau oleh kendaraan biasa. Sehingga dalam hal ini Kemen PPPA juga mengajak Community Off Road untuk membantu menyalurkan bantuan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement