Jumat 22 May 2020 15:09 WIB

Pemerintah Minta PMI Bantu Semprot Disinfektan di Jatim

Strategi penyemprotan disinfektan yang sudah dilakukan PMI berjalan efektif.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Mas Alamil Huda
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 meminta bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) guna mengendalikan penyebaran virus corona di Jawa Timur (Jatim). Gugus tugas meminta armada mobil Gunner PMI untuk melakukan penyemprotan disinfektan di provinsi tersebut.

"Setelah lebaran ini kami akan minta dukungan Palang Merah Indonesia untuk mengerahkan sebagaian armadanya (Gunner) ke Jawa Timur untuk memberikan penyiraman cairan disinfektan," kata Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo di Jakarta, Jumat (22/5).

Doni mengatakan, strategi penyemprotan disinfektan yang sudah dilakukan PMI berjalan efektif dan sangat membantu untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Penyiraman itu nantinya juga akan dilakukan di jalan-jalan, areal publik termasuk rumah ibadah atau di tempat yang pernah terjadi penularan.

PMI lantas menyatakan kesiapan mereka dengan fasilitas yang dimilikinya untuk membantu pemerintah memerangi wabah Covid-19. Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) mengatakan, PMI berkenan dengan fasilitas yang ada untuk mencegah dampaknya mengurangi penularannya, mitigasi yang keras guna membuat seluruh Indonesia aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement