Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Habibie Mulai Merespons dengan Kedipan dan Anggukan

Selasa 10 Sep 2019 18:03 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ratna Puspita

Mohammad Nuh

Mohammad Nuh

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Nuh berharap berharap, semua pihak terus mendoakan kesembuhan Habibie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan Mohammad Nuh memaparkan kondisi mantan presiden ke-3 RI, BJ Habibie, sudah berangsur baik.  Menurut dia, respons Habibie sekarang ini merupakan yang terbaik sejak dirawat secara intensif sejak, Senin (2/9)  pekan lalu. 

Nuh yang menjenguk Habibie pada pukul 17.00 WIB menjelaskan Habibie terlihat merespons dengan baik ketika ia mencium kening pria asal Sulawesi Selatan itu. "Tadi kami berkesempatan untuk menjenguk beliau dan surprise, beliau merespons dengan mata terbuka sambil ngangguk-ngangguk," ujar dia setelah menjenguk Habibie di RSPAD, Jakarta (10/9). 

Ketua Dewan Pers ini pun menilai kondisi Habibie akan semakin membaik. "Ini sangat menyenangkan karena progres kesehatannya semakin positif, dan saya sangat terharu melihat itu karena beliau adalah guru kita semua," ujar dia. 

Baca Juga

Untuk itu, ia berharap, semua pihak terus mendoakan kesembuhannya. "Jadi, kita doakan agar Allah berikan kesembuhan dan kesehatan yang terbaik untuk beliau," Kata dia. 

Pada kesempatan itu, Nuh juga menjelaskan, terakhir kali berkomunikasi denan Habibie pada Ramadhan lalu. Nuh menambahkan, setiap kali bulan suci Ramadhan tiba, ia selalu bersilaturahim ke kediaman Habibie dan ikut melaksanakan ibadah Tarawih. 

"Kedekatan saya, sangat dekat dengan pak Habibie," kata dia. 

Sejak Selasa (10/9)  pagi hingga sore, banyak tokoh nasional yang menjenguk Habibie. Dari pantauan Republika.co.id, mereka yang datang di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA