Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Saat Jokowi Bermain Kuda Lumping Bersama Anak-Anak di Istana

Jumat 04 May 2018 21:28 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Jam Main Kita di Istana. Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana serta jajaran menteri bermain kuda lumping di hadapan anak-anak saat Jam Main Kita di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/5).

Jam Main Kita di Istana. Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana serta jajaran menteri bermain kuda lumping di hadapan anak-anak saat Jam Main Kita di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/5).

Foto: Republika/ Wihdan
Sejumlah permainan tradisional disediakan di sekitar halaman tengah Istana Merdeka

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Halaman Istana Merdeka, Jakarta sore hari ini, Jumat (4/5) dipenuhi oleh anak-anak berbagai usia dan dari berbagai daerah. Mereka ternyata mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi untuk bermain bersama.

Acara yang bertajuk #JamMainKita ini merupakan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 yang jatuh pada 2 Mei. Jokowi dan Iriana pun dijemput oleh anak-anak untuk bermain di halaman rumput Istana.

"Pak Jokowi main yuk"

"Bu Iriana main yuk," kata anak-anak yang menghampiri Presiden dan Ibu Negara di Istana Merdeka.

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara pun disambut riuh anak-anak dengan memainkan 'kletekan'. Acara kemudian dimulai dengan nyanyian anak seperti Naik Delman, dll.

Tak hanya itu, terdapat pula penampilan tarian dari anak-anak Kampung Kayeh, Kabupaten Agats, Asmat, Provinsi Papua yang kemudian dilanjutkan sejumlah nyanyian dari Indonesia Voice.

Presiden Jokowi dan Iriana, serta sejumlah menteri yang hadir seperti Mendikbud Muhadjir Effendy, Menko PMK Puan Maharani, Menkes Nila Moeloek, serta Mensos Idrus Marham turut ikut bermain. Mereka bermain kuda lumping bersama anak-anak.

Sejumlah permainan tradisional juga disediakan di sekitar halaman tengah Istana Merdeka. Seperti permainan ogor ban, gobak sodor, engklek, lompat karet, dan egrang.

Tak mau ketinggalan, Jokowi dan Iriana pun menunjukan aksinya ikut memainkan permainan tradisional tersebut bersama anak-anak. Dari sejumlah permainan, Presiden tampak mencoba bermain obor ban, gobak sodor, dan juga engklek.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA