Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Di Aksi Bela Palestina, PKS Sumbang Korban Bencana Alam

Ahad 10 Dec 2017 18:38 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Maman Sudiaman

Di

Di

Foto: dok DPP PKS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumpulkan donasi kemanusiaan senilai Rp 85 juta kepada korban musibah untuk membantu meringankan beban warga masyarakat Bali akibat letusan Gunung Agung beberapa waktu lalu. Bantuan kemanusiaan itu diserahkan secara simbolik oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman kepada Ketua Wilayah Dakwah Bali-Nusa Tenggara (Wilda Balinusra) Sugeng Susilo dalam Aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar AS Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Ahad (10/12).

Penggalangan dana untuk bencana di Tanah Air dikoordinasikan Bidang Kesejahteraan Rakyat DPW PKS DKI Jakarta, Anas yang mengatakan timnya di Jakarta menginstruksikan untuk setiap DPD mengirimkan perwakilan 10 orang menjadi relawan infak. Rencananya infak dari DPW PKS ini akan disalurkan untuk korban bencana di Indonesia seperti di Bali, di Pacitan dan lain-lain.

"Mudah-mudahan infak yang terhimpun melalui Aksi Bela Palestina hari ini dapat menyamai infak untuk Rohingya beberapa waktu lalu," ujar Anas dalam siaran persnya kepada Republika hari ini.

Selain donasi untuk bencana dalam negeri, massa Aksi Bela Palestina juga memberikan donasi untuk rakyat Palestina yang digalang panitia dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Belasan petugas berkeliling di antara lautan massa sambil menyodorkan kantong donasi berwarna biru.

"Hari ini ada dua bagian untuk petugas infaq. Yang membawa kantung berwarna biru dari KNRP akan disalurkan untuk Palestina," ujar Puput, salah seorang ralawan dari KNRP.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA