Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Polisi Kembali Kawal Pengamanan Raja Salman ke Bali Besok

Jumat 03 Mar 2017 13:37 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi dalam pertemuan empat mata di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi dalam pertemuan empat mata di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).

Foto: ANTARA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesuai dengan jadwal kunjungannya ke Indonesia, Sabtu (4/3) besok Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan berangkat ke Bali. Ia bersama rombongannya akan berlibur ke Pulau Dewata hingga Kamis (9/4) mendatang.

Raja Salman akan meninggalkan Jakarta melalui bandara yang sama saat kedatangannya, yaitu Bandara Halim Perdanakusuma. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, sistem pengamanan ke Bali tidak jauh berbeda dengan pengamanan yang pertama, seperti saat keberangkatan dengan iring-iringan mobil.

Argo mengatakan, saat melintas di jalanan, kendaraan lain akan diberhentikan sementara dan akan dilakukan penutupan jalan jika diperlukan. Namun, menurut Argo, kemungkinan pengamanan iring-iringan besok akan lebih lancar.

"Ya sama saja kaya kemarin waktu datang. Enggak masalah. Sabtu kan agak lenggang jalannya. Tetap saja kalau jalan yang dilalui Raja Salman kita hentikan sementara kendaraan. Setelah rombongan lewat, baru dibuka jalurnya lagi," ujar Argo saat dihubungi, Jumat (3/3).

Argo menuturkan, saat melakukan pengamanan personel kepolisian akan dipusatkan pada ring tiga dan ring empat, yaitu mengamankan rute-rute yang akan dilewati Raja Salman. Sementara, untuk ring satu dan ring dua pengamanan akan diambil alih oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan pihak TNI.

"Kami di ring tiga dan ring empat. Kami amankan rute-rutenya saja. Kan ring satu sama ring dua TNI. Paspamres kan TNI juga," kata Argo.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA