Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Menhub Jonan Kritik Kondisi Bandara Ahmad Yani

Kamis 23 Jul 2015 13:05 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Menteri perhubungan Ignatius Jonan

Menteri perhubungan Ignatius Jonan

Foto: ROL/MGrol43

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan kembali mengritik kondisi Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, pada hari kedua inspeksinya di bandara internasional tersebut. Menteri Jonan kembali meninjau kondisi Bandara Ahmad Yani Semarang, Kamis (23/7), setelah sehari sebelumnya melaksanakan kegiatan serupa.

Dalam kunjungan keduanya ini, Jonan mengkritik kondisi bangunan terminal utama Ahmad Yani. "Lihat, masak bandara seperti ini," kata Jonan sambil menunjuk salah satu sudut atas bangunan terminal Ahmad Yani.

Kondisi atap bangunan yang dikritik Jonan tersebut dalam kondisi sambungan antara bangunan satu dengan yang lain. "Ini pasti tambal sulam," tambahnya.

Menurut mantan dirut PT KAI Tersebut, proses penataan Bandara Ahmad Yani memerlukan waktu yang tidak bisa diubah dalam waktu singkat. Pada kunjungan sehari sebelumnya, Jonan meminta pertokoan di sekitar terminal Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, ditata ulang.

Menurut Jonan, kondisi bandara internasional ini sudah terlalu penuh. "Terlalu penuh, terminalnya harus diganti," kata Jonan usai inspeksi di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Dia meminta sejumlah pertokoan di dalam area bandara ini ditata ulang. "Cari tempat agar tempat tunggu bandara bisa lebih luas," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA