Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pemerintah Beri Penghargaan kepada 245 Aktivis Pemerhati Lingkungan

Selasa 11 Jun 2013 08:38 WIB

Rep: Hannan Putra/ Red: A.Syalaby Ichsan

Kepala Divisi CSR dan Umum R. Herry (Kanan) menerima penghargaan Proper Hijau Periode 2012 dari Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Balthasar Kambuaya (Kiri), pada acara Malam Anugerah Lingkungan

Kepala Divisi CSR dan Umum R. Herry (Kanan) menerima penghargaan Proper Hijau Periode 2012 dari Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Balthasar Kambuaya (Kiri), pada acara Malam Anugerah Lingkungan

Foto: bio farma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para aktivis pemerhati lingkungan, Kementrian Lingkungan Hidup menggelar acara Malam Anugrah Lingkungan Hidup yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (10/6).

Acara tersebut sebagai kelanjutan dari rangkaian acara penghargaan yang diselenggarakan di Istana Negara pagi harinya.  Sebelumnya,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan langsung beberapa penghargaan kepada aktivis pemerhati lingkungan di Istana Presiden, Jakarta.

Penghargaan diberikan kepada 16 penerima penghargaan Kalpataru, 6 pemerintah daerah pengusung status lingkungan hidup daerah terbaik, 7 pemerintah Kabupaten/ Kota peraih Adipura Kencana, 33 Pemerintah Kabupaten/Kota Peraih Anugrah Piala Adipura untuk pertama kalinya, 22 sekolah Adiwiyata mandiri.

Di samping penghargaan yang telah disampaikan pada pagi itu, pada malam anugrah lingkungan hidup kembali diberikan penghargaan kepada aktivis lingkungan hidup. Sebagai apresiasi bagi mereka akan diserahkan berbagai penghargaan oleh Menteri Lingkungan Hidup, Balthasar Kambuaya.

Penerima penghargaan tersebut adalah; 18 nominasi Kalpataru yang telah terseleksi dari 182 calon penerima Kalpataru, 20 GUbernur, bupati dan walikota penyusun laporan dibidang lingkungan terbaik.

Penghargaan juga diraih oleh 109 Walikota dan Bupati yang telah berhasil merawat kotanya untuk meraih piala Adipura, sertifikat adipura, dan plakat Adipura, 68 Kepala Sekolah yang telah membawa sekolahnya berhasil mendapatkan sertifikat Adiwiyata. Jumlah seluruhnya adalah 245 penerima penghargaan.

Menteri Lingkungan Hidup Balthazar Kambuaya dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh pemerintah adalah salah satu bentuk apresiasi dan wujud kerja keras para aktivis lingkungan dalam memastikan lingkungan mereka yang berkualitas layak dihidupi warga di daerah masing-masing.

"Saya harap kita tidak hanya menerima penghargaan ini sampai disini. Jangan sampai kita berjuang keras dalam satu tahun ini tapi setelah itu kita berhenti bekerja. Justru penghargaan ini memicu dan memotivasi untuk terus bekerja dengan hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan lingkungan hidup di daerah masing-masing," Jelas Kambuaya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA