Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Petualangan Jeffrey Bikin Bule Terkagum-Kagum

Senin 29 Apr 2013 02:14 WIB

Red: Endah Hapsari

Jeffrey Polnaja

Jeffrey Polnaja

Foto: rideforpeace.net

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Kisah perjalanan Jeffrey Polnaja, yang seorang diri menjelajah dunia menggunakan sepeda motor dan telah mengarungi 77 negara, mengejutkan ratusan bikers dalam acara bertajuk "The Horizons Unlimited Adventure Evening" di Kanada.

 

Dalam surat elektronik, petualang yang akrab disapa Kang JJ itu menceritakan pahit-getir perjalanan panjang dengan berbagai rintangan, namun dia bisa tetap "survive" mengatasi keadaan. "Kisah-kisah dramatis, termasuk saat seorang diri berhasil selamat dari ancaman terkaman beruang hutan, mengejutkan ratusan bikers penjelajah dunia yang hadir," uangkap Jeffrey.

Ia menyampaikan presentasi kisah perjalanan "Ride for Peace" (RFP) yang tengah dijalaninya itu di Holeshot Motorsport di British Columbia, Langley, Kanada. "Saya menjadi satu-satunya petualang motor dari Asia yang pernah tampil di acara tersebut. 'It's good to have an end to journey toward, but it is the journey that matters in the end,'" kata Kang JJ.

Menurut dia, sekitar 100 penjelajah motor besar Kanada yang memenuhi ruangan Holeshot Motorsport dengan antusias mendengarkan presentasi Ride For Peace yang singgah di Vancouver setelah menjelajah Eropa dan sebagian Asia sejak bulan lalu.

Jeffry akan melanjutkan perjalanan menuju Amerika Serikat dan menembus Amerika Selatan. Namun cuaca di Kanada masih belum menentu, dan salju tebal menutup sebagian besar rute yang akan dilalui. Dia menjadi pusat perhatian dan bintang pada acara yang dimulai sore hingga malam hari itu. Kang JJ mengungkapkan kisah penjelajahan RFP seorang diri menggunakan sepeda motor dan telah mengunjungi 77 negara.

Kisah penjelajahan yang dramatis itu mampu memukau dan memikat perhatian hadirin, karena hampir seluruhnya pernah merasakan pengalaman menjelajah negeri orang dengan sepeda motor. Mereka terpaku di tempat duduknya sepanjang presentasi dan tanya jawab yang dilakukan dengan bantuan visual/photo dan film pendek. "Emosi para bikers penjelajah seolah terbawa, mereka seakan merasakan pahit getir perjalanan yang saya alami tersebut," ujar Kang JJ.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA