Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Mau Sukses, Pemuda Jangan Mau Terbawa Arus

Kamis 06 Dec 2012 09:09 WIB

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak tips menuju sukses. CEO General Electric Indonesia Handry Satriago mengatakan, agar sukses anak muda sekarang harus kompetitif. Daya saing itu, menurut dia hanya bisa diwujudkan ketika pemuda memiliki ciri khas yang tidak dimiliki orang lain.

"Harus create unique jangan ngikutin arus. Jangan hanya mengikuti tren yang ada. Cari keunikannya lalu dikembangkan," ujar Handry saat ditemui dalam malam puncak program 'Menjadi Indonesia', Rabu (6/12).

'Menjadi Indonesia' merupakan program tahunan Tempo Institute yang bertujuan melahirkan pemimpin yang kompetitif. Lebih dari 600 mahasiswa Indonesia mengikuti ajang ini untuk selanjutnya diseleksi dengan lomba esay.

Sebanyak 30 naskah terpilih menjadi finalis yang selanjutnya digembleng dalam Kemah Kepemimpinan. Pada 'Menjadi Indonesia' tahun ini, Tempo Institute bekerjasama dengan GE Indonesia dan Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia mengatakan, generasi penerus perlu diasah jiwa kepemimpinannya sejak dini. Hal itu penting agar generasi muda memiliki jiwa kompetensi yang bisa bersaing dalam dunia global.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA