Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Diduga Pembawa Bom SM Swalayan, Polda Sumsel Amankan Avanza

Sabtu 18 Jun 2011 17:29 WIB

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Polisi Daerah Sumatera Selatan telah mengamankan sebuah mobil jenis Avanza, karena diduga membawa paket bom yang meledak di SM Swalayan, Lubuklinggau, Sabtu, sekaligus menyelidiki pemilik dan sopir.

Kepala Bidang Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sabaruddin Ginting ketika dihubungi di Palembang, Sabtu, mengatakan, pihaknya sekarang telah mengamankan sebuah mobil jenis Avanza warna gold, karena diduga membawa paket bom yang meledak tersebut.

Pada Sabtu pagi terjadi ledakan bom lewat paket di SM Swalayan Lubuklinggau, ibukota Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan yang mengakibatkan seorang luka dan sekarang ini masih dalam perawatan di rumah sakit setempat.
Lebih lanjut dia mengatakan, mobil tersebut diamankan di Markas Polresta Kota Lubuklinggau untuk dijadikan barang bukti penyelidikan.

Menurut dia, mobil tersebut diduga sewaan sehingga pihaknya terus menyelidiki. Ketika ditanya tentang pemilik mobil, ia belum bisa menerangkan secara rinci karena masih dalam penyelidikan.

Namun, kata dia, pemilik mobil berinisial H dan sopir D, sekarang terus diselidiki untuk diketahui motif sebenarnya.
Ia berharap, dalam waktu dekat ini motif paket bom yang meledak tersebut dapat diketahui sehingga ada kejelasan.

Selain itu pihaknya terus mengembangkan kasus tersebut, terutama kemungkinan ada kaitannya dengan kasus bom yang terjadi di beberapa daerah di tanah air sebelumnya, katanya lagi.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA