Rabu 01 Feb 2023 05:08 WIB

Giring Bangga Jadi Relawan Jokowi, Dibayar Pakai Foto Happy Setengah Mati

Giring ingat pesan Pak Jokowi, 'kalau mau menang harus keringatan.'

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha dalam perayaan HUT ke-7 PSI di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (22/12).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha dalam perayaan HUT ke-7 PSI di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengaku mengingat wejangan yang disampaikan Presiden Joko Widodo untuk menang pemilihan umum (pemilu) tanpa uang. Wejangan itu disampaikan Jokowi kepadanya saat ia dipanggil ke Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu.

"'Saya juga dulu menang enggak pakai uang,' katanya. 'Mas Giring dan PSI kalau mau menang, harus siap keringatan, harus terus turun ke masyarakat, harus bekerja lebih keras lagi'; dan wejangan itu saya bawa," kata Giring saat menyaGirimpaikan pidatonya pada acara HUT ke-8 PSI di The Ballroom at Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca Juga

Giring juga mengenang pengalamannya sebagai relawan Jokowi saat maju Pilpres 2014. Ia bahkan mengaku sudah cukup senang hanya dengan berfoto bersama Jokowi saat itu.

"Relawan artinya kami rela berjuang memperjuangkan Pak Jokowi, dibayarnya pakai foto bareng aja sudah happy setengah mati," kata mantan vokalis Nidji itu.

Dia pun menegaskan akan konsisten mengawal Jokowi, termasuk meneruskan perjuangan yang telah dirintis saat masa kepemimpinan presiden dua periode itu berakhir di 2024. "Kami masuk ke politik untuk melakukan perbaikan dan siap melanjutkan perjuangan dari Bapak Joko Widodo," jelasnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam pidatonya memberikan pesan dan dukungan kepada PSI agar bisa lolos ambang batas parlemen pada Pemilu 2024, sehingga dapat menempatkan wakilnya di Senayan.

Jokowi juga mengingatkan agar PSI memiliki diferensiasi dengan partai-partai politik lain sebagai strategi untuk memenangkan pemilu.

"PSI harus memiliki diferensiasi kalau dibandingkan dengan partai-partai yang lain, jangan mengikuti mereka. Isunya jangan ngikutimereka. Jangan menjadi followetapi harus menjadi trendsetter-nya," kata Jokowi.

Presiden pun memberi semangat kepada PSI terkait potensi banyaknya pemilih muda yang bisa menjadi basis massa potensial bagi PSI untuk meraup suara guna memenangkan Pemilu 2024. Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri, hampir 60 persen dari total penduduk Indonesia berusia 17-39 tahun.

"Dan pasar segmen sebesar itu, itulah yang memang harus disasar dan didapatkan oleh PSI; danmenurut saya, sangat cocok sekali dengan PSI," ujar Jokowi.

Dalam acara HUT sekaligus konsolidasi Pemilu 2024 itu, hadir pula Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni.

Sejumlah pimpinanPSIyang turut hadir di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, pengurus DPW, DPP dan DPD PSI, hingga anggota legislatif PSI.

Acara HUT ke-8 PSI dihadiri ratusan kader dan dimeriahkan dengan penampilan spesial dua kader, yakni Komika Rony Imannuel alias Mongol dan mantan personel grup musik Kerispatih Doi badai Hollo(Badai).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement