Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

KNPI Jabar Dorong Ridwan Kamil Jadi Capres dan Iwan Bule Jadi Cagub

Ahad 29 May 2022 17:49 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama M Iriawan. KNPI Jabar mendorong Ridwan Kamil maju jadi capres dan Iwan Bule jadi cagub Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama M Iriawan. KNPI Jabar mendorong Ridwan Kamil maju jadi capres dan Iwan Bule jadi cagub Jabar.

Foto: Republika/Edi Yusuf
KNPI Jabar mendorong Ridwan Kamil maju jadi capres dan Iwan Bule jadi cagub Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mochamad Iriawan yang dikenal sebagai Iwan Bule dan tengah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI didorong untuk maju pada pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat tahun 2024. Sosok asli putra daerah tersebut dinilai layak karena memiliki banyak pengalaman dan prestasi.

Ketua DPD Korps Alumni KNPI Jabar, Dian Rahadian mengatakan seluruh alumni KNPI kabupaten dan kota se-Jawa Barat serta sejumlah ormas dan LSM mendorong agar mantan Kapolda Jabar tersebut maju di Pilgub Jabar. Mereka pun langsung menyampaikan dukungan kepada Mochamad Iriawan.

Baca Juga

"Teman-teman memberikan dukungan kepada beliau menjadi calon gubernur Jabar. Dengan berbagai pengalaman beliau, layak maju di pilgub Jabar," ujarnya melalui keterangan pers yang diterima, Ahad (29/5/2022).

Ia mengatakan pengalaman putra asli Jawa Barat itu sangat banyak mulai dari menjabat sebagai kapolres, kapolda, hingga menjadi penjabat gubernur Jabar dan anggota tim ahli wakil presiden. Sosoknya, Dian mengatakan dikenal memiliki karakter Nyunda.

"Meliau seorang polisi tapi beliau bergaul, egaliter, tidak kaku, dan merangkul, nyunda juga, pituin Jabar," katanya.

Selain itu pihaknya juga mendorong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maju pada pemilihan presiden tahun 2024. Sosok Ridwan Kamil merupakan putra terbaik Jaea Barat.

"Kita punya putra terbaik Jabar, Pak Ridwan Kamil yang juga harus kita dorong bersama-sama untuk naik sebagai presiden atau wakil presiden RI," katanya.

Ia menambahkan pihaknya mengungkapkan keprihatinan atas musibah yang menimpa anak sulung Ridwan Kamil hilang di Sungai Aaree, Bern, Swiss. "Kita berharap, segera ditemukan dalam kondisi baik dan bertemu kembali dengan keluarga," katanya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA