Friday, 25 Jumadil Akhir 1443 / 28 January 2022

Golkar Apresiasi Gerakan Berkah yang Diinisiasi Anak Muda

Rabu 01 Dec 2021 10:49 WIB

Red: Muhammad Hafil

Golkar Apresiasi Gerakan BerkAH yang di Inisiasi Anak Muda. Foto: Logo Partai Golkar.

Golkar Apresiasi Gerakan BerkAH yang di Inisiasi Anak Muda. Foto: Logo Partai Golkar.

Foto: Dokrep
Relawan Berlah dari berbagai kalangan seperti mahasiswa dan UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Jawa Barat, Sukim Nur Arif, mengapresiasi acara diskusi yang diinisiasi oleh Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto ( Gerakan BerkAH) di Tasikmalaya.

"Ini inisiasi relawan, isinya anak muda milenial yang berkreasi bersama Airlangga Hartarto,  melakukan kajian, diskusi ekonomi, tenaga kerja dan, peningkatan income, dan lain lain," ujar Sukim, Rabu (1/12).

Baca Juga

Sukim menyebutkan Gerakan Berkah bukan kader partai Golkar. Mereka relawan yang datang dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, organisasi, UMKM, aktivis dan kelompok masyarakat lainnya.

Ia mengakui gerakan ini sangat diperlukan untuk meningkaykan pengetahuan masyarakat terhadap kondisi ekonomi, politik dan sosial.

"Saya berterimakasih dengan adanya gerakan ini. kalau bisa lebih masif lagi, jadi milineal yang yang mandiri, melek politik dan informasi," ujarnya.

Sukim mengatakan dirinya berterimakasih dengan diundang hadir di acara tersebut sebagai pembicara. 

Pasalnya dia bisa memperkenalkan partai Golkar dan mengkampanyekan capresnya kekalangan milenial.

Sukim menegaskan ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto sangat peduli terhadap partisipasi anak muda sehingga kita perkuat dengan menumbuhkembangkan ruang-ruang bagi anak muda. 

 Menurut Sukim, upaya ini menjadi bagian dari transformasi substansi bahwa parpol menjadi sarana belajar bagi anak muda yang ingin tergabung dalam aktivisme politik membantu masyarakat.  

"Saya diundang sebagai struktur partai, ya saya bersyukur bisa sosialisasi keberhasilan dan pencapaian Golkar dan capres kami Airlangga," ujarnya.

Sukim menegaskan siap membuka ruang dan menjalin komunikasi terbuka bagi seluruh elemen masyarakat khususnya anak muda untuk ikut berpartisipasi secara demokratis pada proses pemenangan Pilpres, Pileg, dan Pilkada. 

"Kita berharap kolaborasi politik ini menjadi arah yang positif baik bagi negara dan bangsa, serta bagi Partai Golkar dan masyarakat secara keseluruhan," ungkapnya.  

Sebelumnya  Gerakan BerkAH (Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto) melakukan dialog publik dengan kalangan milineal di Tasikmalaya, Senin, (29/11).

Gerakan BerkAH hadir untuk menjadi jembatan untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya terkait dengan program pemerintah di bawah Airlangga Hartarto, sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Komite PCPEN. 

“Airlangga punya komitmen luar biasa dan konkret majukan anak muda Indonesia," ujar juru bicara Gerakan BerkAH Rega Aditya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA