Muhaimin Ajak Generasi Muda Bercita-cita Jadi Anggota DPR

Cak Imin menyebut syarat jadi anggota DPR itu populer, dikenal, dan dipilih.

Selasa , 26 Oct 2021, 12:21 WIB
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) saat menghadiri Silaturahim Ulama, Kiai dan Tokoh Masyarakat Brebes-Tegal di Grand Dian Hotel, Brebes, Ahad (17/10).
Foto: DPR
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) saat menghadiri Silaturahim Ulama, Kiai dan Tokoh Masyarakat Brebes-Tegal di Grand Dian Hotel, Brebes, Ahad (17/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengajak anak muda bercita-cita menjadi anggota dewan. Ia menilai cita-cita tidak hanya sekadar menjadi dokter, pilot atau profesi konvensional lainnya.

"Jangan ragu, jangan takut (menjadi anggota DPR) untuk menjadikan cita-cita, karena jadi anggota DPR ini jalan tol," ujar Muhaimin melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (26/10).

Hal itu disampaikan Cak Imin saat siaran langsung melalui aplikasi TikTok dengan influencer Benjamin Adhisurya atau yang dikenal dengan nama Iben oleh TikTokers. Perbincangan soal potensi anak muda tersebut disiarkan langsung di akun TikTok Iben, Senin (25/10).

Ia menjelaskan 'jalan tol' yang dimaksud adalah bagaimana anak muda bisa membawa perubahan bangsa ke arah yang lebih baik. Sebab, kata Cak Imin, anak muda bisa banyak memperjuangkan kepentingan masyarakat jika menjadi anggota dewan.

"Yakin saja kalau mau jadi anggota DPR. Kayak Iben ini sudah punya modal karena followers-nya banyak karena syarat jadi anggota DPR itu populer, dikenal, dan dipilih," kata Muhaimin.

Saat siaran langsung melalui TikTok itu, Iben pun bertanya soal syarat khusus dan latar belakang pendidikan untuk menjadi anggota DPR. Menurut Cak Imin, apapun latar belakang pendidikannya selama minimal S1, anak muda bisa mencalonkan diri sebagai anggota DPR.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan menjadi anggota DPR akan membuat anak muda lebih produktif, termasuk dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. "Mumpung masih muda jangan menyesal tidak banyak berbuat baik, tidak banyak bermanfaat untuk orang lain, untuk rakyat, dan untuk masyarakat. Menteri-menteri itu harusnya orang muda semua. Kalau orang muda itu energik, cepat. Anggota DPR kalau bisa ganti yang muda semua supaya semangat tinggi, kerja 24 jam dan siap. Kita optimis karena anak muda energi besar, kekuatan untuk bekerja waktu lebih panjang," ujarnya.

Sumber : Antara