Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

PKB Jabar Manfaatkan Media Digital Serap Aspirasi Publik

Ahad 24 Oct 2021 18:06 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, mengatakan, partai politik manapun saat ini tidak bisa memandang sebelah mata perkembangan teknologi komunikasi yang kian pesat.

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, mengatakan, partai politik manapun saat ini tidak bisa memandang sebelah mata perkembangan teknologi komunikasi yang kian pesat.

Foto: Istimewa
Parpol manapun saat ini tidak bisa memandang sebelah mata perkembangan teknologi. 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menggelar kegiatan Bimtek Pengelolaan Media Center PKB Jawa Barat di Grand Pasundan Hotel Kota Bandung, akhir pekan ini. Lewat bimtek ini PKB ini maksimalkan resourcenya. 

Kegiatan yang diikuti oleh Media Center DPC PKB Se Jawa Barat, Banom PKB, dan Media Center Fraksi ini mengusung tema "Optimalisasi Fungsi Partai Politik Sebagai Sarana Sosialisasi dan Komunikasi Politik di Era Digital,".

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, mengatakan, partai politik manapun saat ini tidak bisa memandang sebelah mata perkembangan teknologi komunikasi yang kian pesat. Kata dia, tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi komunikasi saat ini telah melahirkan cara kerja baru yang lebih efektif dan efisien di tubuh partai politik.

"Namun demikian, perlu resource SDM untuk bisa memanfaatkannya," ujar Syaiful Huda dalam siaran persnya, Ahad (24/10).

"Lewat Bimtek ini kita maksimalkan resource kita  untuk dapat meningkatkan popularitas PKB di masyarakat, diantaranya melalui media digital ini," imbuhnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI ini mengatakan, berdasarkan bebagai hasil survey menunjukan bahwa pengguna internet dan media sosial di Indonesia jumlahnya sangat besar.

"Di dalamnya kita dapat melihat bagaimana konfigurasi sosial yang tengah terjadi, dan PKB akan hadir dan memanfaatkannya untuk mengagregasi dan mengartikulasikan aspirasi publik," katanya.

Huda mengatakan, salah satu tugas partai politik adalah untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Karena itu, media digital menjadi saluran penting bagi PKB untuk melakasanakan tugas itu.

"Lebih jauh lagi dengan optimalisasi komunikasi partai politik di media digital ini dapat merubah pandangan masyarakat, seperti pola pikir politik transaksional yang selama ini terjadi," katanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA