Ahad 24 Oct 2021 14:01 WIB

Airlangga Tegaskan Golkar Sangat Perhatikan Agama

Meski bukan partai agama namun Partai Golkar memperhatikan agama.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (berjas hitam) saat hadir di peringatan Maulid Muhammad SAW, Ahad (24/10/2021).
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (berjas hitam) saat hadir di peringatan Maulid Muhammad SAW, Ahad (24/10/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meski Partai Golkar bukan partai politik (Parpol) yang agama, tapi partai sangat memperhatikan agama Islam. Salah satu buktinya dengan berdirinya masjid di kantor partai berlambang pohon beringin ini.

"Sekalipuin Partai Golkar bukan partai agama, tapi sangat memperhatikan agama. salah satu bukti adalah Masjid Ainul Hikmah. Kalau saya boleh klaim mungkin satu-satunya partai politik di dunia yang punya masjid besar di kantornya," kata Airlangga, saat menghadiri peringatan Maulid Muhammad SAW, seperti pers rilis yang diterima Republika, Ahad (24/10).

Partai Golkar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Masjid Ainul Hikmah. Kegiatan itu digelar oleh Majelis Ahlul Hidayah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Ahad (24/10).

Menko Perekonomian ini menjelaskan, filosofi nama Ainul Hikmah ini adalah mata kebijaksanaan. Oleh sebab itu, dirinya berharap agar seluruh kebijakan yang lahir dari Partai Golkar akan membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Filosofi masjid ini adalah mata kebijaksanan. Sehingga kebijakan dari Partai Golkar, baik dari legislatif dan eksekutif harus bijaksana. Biasanya kalau orang bijaksana itu sudah penuh kematangan, kearifan dan kedewasaan," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, masjid yang terdiri dari 44 pilar yang itu juga memiliki filosofi tersendiri. Bila merujuk pada urutan Asmaul Husna, yaitu Al-Mujib dan artinya maha mengabulkan. "Dalam Asmaul Husna ke-44: Al-Mujib yang berarti yang maha mengabulkan. Kami berharap Allah mengabulkan harapan-harapan Partai Golkar," kata dia.

Airlangga  berharap, dengan adanya kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melantunkan sholawat dapat membawa keberkahan untuk Partai Golkar dan Indonesia.

Airlangga juga meminta restu para habaib dan alim ulama di Tanah Air agar Partai Golkar dalam menyongsong agenda Pemilu dan Pilkada 2024 diberikan kesuksesan, sehingga bisa memenangkan pesta demokrasi tersebut. "Kami juga berharap semoga dalam hajatan Pemilu 2024 diberikan jalan dan kemenangan dalam Pileg, Ppilpres dan Pilkada 2024," kata dia.

Pimpinan Majelis Ahbabul Musthafa-Solo Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff yang juga hadir dalam acara itu memimpin langsung sholawat  bersama ribuan kader dan syekher mania yang juga mengikuti secara virtual.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengasuh Majelis Asmaul Husna Jakarta Habib Luthfi Bin Ahmad Alatas; Pimpinan Majelis Ahbabul Musthafa-Solo Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff; Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran Tangerang KH Yusuf Mansur dan Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat KH Zulfa Mustafa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement