Jumat 05 Mar 2021 13:57 WIB

Moeldoko Disebut akan Datang ke KLB Demokrat Deli Serdang

KLB Demokrat digelar Jumat siang di Hotel The Hill Deli Serdang.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Indira Rezkisari
Kaus berlogo Partai Demokrat yang menampilkan Kepala KSP Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.
Foto: Istimewa
Kaus berlogo Partai Demokrat yang menampilkan Kepala KSP Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pendiri Partai Demokrat yang mendukung digelarnya kongres luar biasa (KLB), Hencky Luntungan, mengatakan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko akan hadir di Deli Serdang, Sumatera Utara. Moeldoko merupakan salah satu nama yang dijagokan untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat oleh pihaknya.

"Sudah (hadir) dong," ujar Hencky saat dihubungi, Jumat (5/3).

Baca Juga

Ia mengungkapkan, saat ini calon ketua umum Partai Demokrat sudah mengerucut ke empat nama. Mereka adalah mantan sekretaris jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie, mantan anggota DPR Jhoni Allen Marbun, Hencky, dan Moeldoko.

"Pasti akan mengerucut lagi nanti setelah jam 2, ini kan lagi proses lobi-melobi," ujar Hencky.

Ia mengaku tak ambil pusing dengan pernyataan yang dilontarkan oleh pengurus Partai Demokrat yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ia menegaskan, KLB digelar karena adanya dorongan dari DPD dan DPC.

Baca juga : Target KLB Diprediksi untuk Bikin Partai Demokrat Kembar

"Kalau merasa keberatan silakan saja ajukan secara hukum, tidak ada kader abal-abal, tidak mungkin jadi KLB. Saya pastikan kalau abal-abal tidak mungkin jadi KLB," ujar Henkcy.

Diketahui, mantan kader Partai Demokrat, Darmizal mengeklaim bahwa kongres luar biasa akan digelar pada Jumat (5/3) siang. Forum tersebut akan dihadiri oleh sekira 1.200 orang yang terdiri dari peserta DPC dan DPD.

"KLB dilaksanakan pada Jumat siang. Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," ujar Darmizal.

Ia meyakini, KLB akan memilih dan menetapkan ketua umum baru. Sebab, banyak kader berharap dengan hadirnya pemimpin baru Partai Demokrat yang akan kembali kepada kejayaannya.

"Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen," ujar Darmizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement