Selasa 02 Mar 2021 06:00 WIB

Gelar Rakernas, PKS Siapkan Mesin Partai untuk Pemilu 2024

Upaya menjemput kemenangan diawali penguatan basis politik dan penokohan kader.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Dr. Netty Prasetiyani, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI
Foto: dok. Istimewa
Dr. Netty Prasetiyani, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) 2021, Senin (1/3). Ketua DPP PKS Bidang Kesejahteraan Sosial, Netty Prasetiyani, mengatakan, rakernas digelar untuk menyiapkan mesin partai jelang pemilu 2024.

"Upaya menjemput kemenangan diawali dengan  penguatan basis politik dan penokohan kader PKS, baik tingkat nasional mau pun daerah di seluruh  Indonesia," kata Netty dalam keterangan tertulisnya kepada Republika, Senin (1/3).

Netty menambahkan, PKS melakukan penguatan basis politik melalui kerja pelayanan dan advokasi persoalan riil di masyarakat. Selain itu, rakernas tersebut digelar dalam rangka membangun soliditas internal partai dan memformulasikan program-program kerja PKS.

"Rakernas bertujuan membangun soliditas kader dan pengurus serta merancang program-program kerja yang relevan dengan kebutuhan rakyat," ujarnya.

Dia juga menyebutkan, bahwa PKS harus terlibat dalam penanganan pandemi dengan cara disiplin prokes dalam kondisi apapun. PKS juga akan merespon setiap isu dan kebijakan pemerintah yang berpotensi merugikan rakyat dan negara. 

"Kita tetap berkomitmen menjadi oposisi untuk menciptakan demokrasi yang sehat di mana ada rakyat dan parpol menjadi social control dari pemerintah," terang Netty.

Rakernas PKS digelar mulai 1 Maret hingga 18 Maret 2021 mendatang. Delapan puluh persen Rakernas digelar secara daring, sementara 20 persen digelar secara luring.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement