Sabtu 24 Oct 2020 22:50 WIB

Airlangga: Golkar Motor Penggerak Suksesnya Jokowi-Ma'ruf

Golkar optimistis mampu mewujudkan 60 persen target kemenangan di pilkada.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan pidato di puncak acara HUT ke-56 Partai Golkar di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/10) malam.
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan pidato di puncak acara HUT ke-56 Partai Golkar di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader dan pengurus untuk mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo. Khususnya kebijakan yang dikeluarkan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin selama pandemi Covid-19.

Airlangga meminta agar seluruh kader membuat Golkar bisa diandalkan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, partai berlambang pohon beringin itu telah menjadi motor penggerak pemerintahan periode kedua Jokowi.

“Kita kini tumbuh semakin matang dan menjadi motor penggerak yang dapat diandalkan untuk membantu suksesnya pemerintahan Presiden Jokowi,” tutur Airlangga dalam pidatonya saat perayaan HUT ke-56 Partai Golkar yang digelar di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/10) malam.

Menurutnya, masyarakat Indonesia perlu bangga dengan adanya Undang-Undang Cipta Kerja. Sebab, UU ini menjadi terobosan dari pemerintahan Jokowi-Ma'ruf untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Airlangga mengatakan, untuk mewujudkan produk hukum ini tidak datang sendiri. Ia mengapresiasi DPR yang disebutnya menyerap aspirasi berbagai elemen masyarakat selama pembahasan hingga pengesahannya.

“Secara khusus, apresiasi yang dalam harus kita berikan kepada Presiden Jokowi dan koalisi partai pendukung beliau,” ujar Airlangga.

Khusus untuk internal Partai Golkar, Airlangga optimistis target kemenangan 60 persen dalam Pilkada 2020 dapat tercapai. Namun, seluruh kader dan simpatisan harus bersedia bekerja keras untuk mencapai target tersebut. Terutama untuk memenangkan kandidat kepala daerah dari Partai Golkar.

“Kita menangkan kandidat Partai Golkar. Target kemenangan minimal 60 persen Insya Allah akan tercapai,’ ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, pengurus DPP sudah menyiapkan konsolidasi untuk mewujudkan target kemenangan di pilkada itu. Ia menilai, hal ini membuktikan pencapaian target kemenangan di pilkada menjadi sangat penting bagi Golkar. Sebab, kemenangan di Pilkada 2020 menjadi pijakan awal untuk menuju Pemilu 2024 mendatang.

“Ini wajib hukumnya untuk kita lakukan, rawe-rawe rantas, malang-malang putung. Kita satukan tekad, kita hadapi setiap rintangan, dan kita menangkan kandidat Partai Golkar,” tegas Airlangga.

Sebagai Ketua Komite Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga juga meminta seluruh kandidat dari Golkar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan selama masa kampanye. Ia meminta seluruh calon yang diusung Golkar menerapkan kampanye yang adaptif dan kreatif.

“Dari Aceh hingga Papua, para pendekar Partai Golkar akan bekerja keras meraih sukses lewat cara-cara kampanye adaptif dan kreatif. Sambil tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement