Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Gabung Gerindra, Vasco Ruseimy Jabat Ketua DPP

Jumat 25 Sep 2020 20:20 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

Vasco Ruseimy

Vasco Ruseimy

Foto: joko sadewo
Mantan kader Parta Berkarya itu pernah membantu Prabowo di pilpres 2019 lalu. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Politikus Partai Berkarya Vasco Ruseimy resmi berlabuh ke Partai Gerindra. Di partai berlambang kepala garuda tersebut dirinya langsung menjabat sebagai ketua DPP Partai Gerindra. 

"Saya sangat tersanjung dengan amanah baru yang diberikan kepada saya dari Pak Prabowo Subianto dan Pak Sufmi Dasco Ahmad, yang telah menugaskan saya sebagai Ketua DPP Partai Gerindra," kata Vasco kepada Republika, Jumat (29/5).

Vasco mengungkapkan, alasan dirinya memilih Partai Gerindra. Ia memandang, Partai Gerindra memiliki manifesto politik dan visi misi yang dinilai sangat luar biasa dalam segala aspek yang mendukung kepentingan rakyat. 

Selain itu, dirinya juga mengagumi sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Partai Gerindra adalah partai nasionalis yang juga banyak terdapat tokoh-tokoh muda yang smart, religius dan memiliki integritas yang sudah teruji didalamnya, seperti Habiburrokhman, Dahnil Anzar Simanjuntak, Andre Rosiade, Miftah Sabri, Kawendra dan lain-lain," ujarnya.

Pria yang juga pernah membantu Prabowo di pilpres 2019 lalu membantah bahwa dirinya keluar dari Partai Berkarya lantaran adanya konflik internal di tubuh Partai Berkarya. Ia menegaskan, bahwa dirinya diajak oleh Dasco untuk bergabung ke Partai Gerindra.

"Saya juga merasa memiliki banyak teman yang satu visi pandangan dengan saya di Gerindra," tuturnya.

Dirinya juga mengaku ,telah berkomunikasi dengan para petinggi di Partai Berkarya seperti Titiek Soeharto dan Priyo Budi Santoso terkait keinginannya untuk pindah ke Partai Gerindra. Setelah melalui pertimbangan dirinya akhirnya menerima ajakan tersebut.

"Mohon doanya, semoga saya dapat Berkarya dengan segala Totalitas di Partai Gerindra," ungkapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA