Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Nasdem Kunjungi PKS, Peluang Koalisi Terbuka

Rabu 30 Oct 2019 10:53 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah

Surya Paloh

Surya Paloh

Foto: Republika/ Wihdan
PKS akan mengajak Nasdem untuk tetap kritis terhadap pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berencana menyambangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Rabu (30/10) sore. Dalam pertemuan nanti, akan membahas berbagai hal termasuk kerja sama politik. Tidak terkecuali terbukanya peluang koalisi PKS dan Nasdem di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

"Mungkin juga akan bahas koalisi ke depan. Juga akan dibahas terkait rencana kerja sama Pilkada 2020. Tapi kita silaturahim dulu," ujar Ketua DPP PKS Pipin Sopian saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (30/10).

Pipin menambahkan, pertemuan nanti juga dalam rangka penjajakan kerja sama ke depan dalam membangun keseimbangan politik, termasuk penguatan demokrasi di Indonesia. Namun, kata Pipin, yang pertama dilakukan menyamakan persepsi kebangsaan dan memberikan teladan kepada publik.

Lebih lanjut Pipin menjelaskan, meskipun PKS dan Nasdem berbeda posisi pada periode 2019-2024, namun tetap bisa silaturahim dan bekerja sama. Hal itu untuk mewujudkan check and balance serta pemerintahan yang konstruktif. "PKS juga akan ajak Nasdem untuk tetap kritis terhadap Pemerintah," kata Pipin.

Rencananya, menurut Pipin, seluruh jajaran pimpinan PKS akan menyambut kedatangan Surya Paloh. Dari PKS yang akan menerima kunjungan dari Partai Nasdem adalah Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen Mustafa Kamal dan Pimpinan PKS lainnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA