Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Wapres JK Jenguk Habibie di RSPAD

Selasa 10 Sep 2019 19:35 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla saat menjenguk Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie Habibie  di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9).

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla saat menjenguk Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie Habibie  di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9).

Foto: dok. Istimewa
JK hanya sekitar sepuluh menit berada di ruang perawatan Habibie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menjenguk Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie Habibie, pada Selasa (10/9) sore. BJ Habibie sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9).

JK tiba di RSPAD sekitar pukul 18.25 WIB. JK kemudian masuk melalui pintu Cerebro Vascular Center diterima langsung oleh Kepala RSPAD dr. Mayjen TNI Terawan Agus Putranto.

Selanjutnya, JK langsung menuju ruangan tempat B.J. Habibie dirawat, yaitu di Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto. Di dalam ruangan, tampak keluarga B.J. Habibie.

Baca Juga

JK hanya sekitar sepuluh menit berada di ruangan. Usai menjenguk, JK meninggalkan RSPAD menuju kediaman.

BJ Habibie menjalani perawatan medis yang intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta sejak Ahad (8/9). Saat ini, Habibie dirawat secara intensif oleh sekitar tiga hingga empat tim dokter.

Anak dan sejumlah cucu Habibie juga mendampingi selama menjalani perawatan intensif di Paviliun Kartika Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Jakarta Pusat, Selasa siang.

Sementara itu, kondisi kesehatan Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie mulai stabil setelah menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatoto Subroto. "Bapak dalam keadaan membaik dan stabil," kata putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, saat memberikan keterangan pers di RSPAD di Jakarta, Selasa (10/9) malam.

Thareq yang didampingi tim dokter kepresidenan dan Kepala RSPAD Gatot Subroto, Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto Sp.Rad mengatakan Habibie dirawat karena lemah dan letih lantaran aktivitasnya yang sangat padat. Menurut Thareq. Habibie dirawat di ICU untuk memulihkan kondisinya dan sangat terbatas untuk menerima kunjungan tamu maupun keluarga agar Habibie bisa beristirahat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA