Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Begini Sambutan untuk Prabowo-Sandiaga di Ponpes Tebuireng

Senin 22 Oct 2018 12:51 WIB

Red: Esthi Maharani

Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto disambut pengasuh Pondok Pesantre Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (22/10).

Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto disambut pengasuh Pondok Pesantre Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (22/10).

Foto: Tim Humas Prabowoi Sandi
Prabowo-Sandiaga disambut dengan tabuhan marawis dari puluhan santri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (22/10). Prabowo yang tiba lebih dulu tiba di lokasi langsung disambut dengan tabuhan marawis dari puluhan santri. Tak lama berselang Sandiaga pun tiba. Kehadiran mereka berdua langsung disambut hangat Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Solah.

"Assalamualaikum Pak selamat datang, silahkan masuk," sambut Gus Solah kepada Prabowo dan Sandiaga di kediamannya di kompleks Ponpes Tebuireng sebagaimana disampaikan Tim Prabowo-Sandi dalam keterangan resminya.

Sebelum memasuki kediaman Gus Solah, Prabowo dan Sandiaga juga diserbu oleh para santri untuk bersalaman dan berfoto bersama. Keduanya pun sempat menghentikan langkah untuk memenuhi permintaan para santri.

"Assalamualaikum gimana kabarnya?" sapa Prabowo kepada para santri dan langsung berjabat tangan. "Assalamualaikum, kamu mau foto? Ayo sini foto," seru Sandiaga kepada para santri yang memintanya untuk berfoto bersama.

(Baca: Ke Jatim, Prabowo-Sandi Lakukan Napak Tilas Resolusi Jihad)

Usai bersilahturahmi dan berbincang hangat dengan Gus Solah, Prabowo dan Sandiaga langsung melakukan napak tilas resolusi jihad dengan berziarah ke makam KH Hasyim Asy'ari yang masih berada dalam kompleks Ponpes Tebuireng.

KH Hasyim Asy'ari merupakan penggagas resolusi jihad yang menyerukan kepada para santri dan kaum muslimin untuk wajib berjuang mempertahankan Tanah Air dengan melawan para penjajah.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA