Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Penjelasan Nusron Soal Ketua KPUD Rapat dengan Tim Ahok

Kamis 09 Mar 2017 20:45 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Karta Raharja Ucu

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi IX di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/2).

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi IX di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/2).

Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan, kedatangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumarno dan Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti dalam rapat internal tim pemenangan pasangan cagub-cawagub Ahok-Djarot, untuk memberikan penjelasan dan aturan main babak kedua.

"Supaya kami tahu batas-batas yang melanggar mana, batas-batas yang tidak melanggar mana," kata Nusron, Kamis (9/3).

Nusron mengatakan, di Pilkada DKI banyak wilayah yang abu-abu. "Nah, yang abu-abu kami mau minta penjelasan seperti apakah bagi sembako di saat seperti ini bagian dari money politic atau tidak, kan bisa minta penjelasan. Daripada pro kontra nanti, tekanan medsos dan macam-macam, sehingga nanti berubah lagi sikapnya," kata dia menerangkan.

Ketua KPUD DKI, Sumarno (kiri) dan Ketua Bawaslu DKI, Mimah Susanti (kanan) saat menghadiri rapat internal dari tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Hotel Novotel, (Dian Fath/ Republika)

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) itu melanjutkan, "Pokoknya yang pasti ingin menanyakan hal-hal yang diatur secara tidak jelas, tapi butuh penafsiran yang punya regulator. Dari penyelenggara KPU dan Bawaslu.

(Baca Juga: Ketua KPUD DKI Rapat dengan Tim Ahok-Djarot, Ini Kata PDIP)

Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumarno menghadiri rapat internal dari tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Hotel Novotel, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Kamis (9/3).

Pantauan Republika.co.id, Sumarno tampak didampingi Komisioner KPU DKI Dahliah Umar. Hadir pula Ketua Bawaslu DKI, Mimah Susanti. Menurut Sumarno, kedatangannya dalam rapat internal tim pemenangan Basuki-Djarot lantaran KPU DKI diundang tim pemenangan untuk menjelaskan secara teknis tata cara selama Pilkada DKI putaran kedua kepada para saksi serta relawan dari tim pemenangan Basuki-Djarot.

"KPUD diundang, diskusi aja. Persiapan putaran kedua," kata Sumarno.

(Baca Juga: Ketua KPUD dan Bawaslu Hadiri Rapat Internal Tim Pemenangan Ahok-Djarot)

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA