Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Ulil Sebut Elite PKS Mengalami Liberalisasi Internal

Selasa 11 Aug 2015 09:48 WIB

Rep: C07/ Red: Erik Purnama Putra

Dedengkot Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Absar Abdalla.

Dedengkot Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Absar Abdalla.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dedengkot Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla, juga ikut memberikan selamat kepada Muhammad Sohibul Iman yang terpilih menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masa kepengerusan 2015-2020.

"Selamat kepada Mas @msi_sohibuliman untuk jabatan baru sbg Presiden PKS. Semoga bisa membawa PKS ke arah yg kian terbuka," katanya melalui akun Twitter, @Ulil pada Selasa (11/8).

Sebelumnya Ulil juga menuliskan dan berharap agar PKS perlahan bisa berubah dan menjadi Islam Nusantara. "Insyaallah, akan sampai ke sana suatu saat," ucapnya.

Bahkan, sambung Ulil, saat ini PKS sudah pelan-pelan mengalami liberalisasi internal. "Indikasinya, elit2-elitnya sudah jarang berjenggot dan celana cingkrang," ujarnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru masa khidmad 2015-2020. Muhammad Sohibul Iman, yang juga Wakil Ketua Komisi X dari Fraksi PKS DPR RI, resmi menggantikan Anis Matta.

Musyawarah MS PKS diselenggarakan pada Ahad (9/8) sampai Senin (10/8). Selain menetapkan Sohibul Iman sebagai Presiden PKS, sidang musyawarah juga memutuskan Suharna Surapranata sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), Surahman Hidayat sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP), Taufik Ridlo sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP), Mahfuzh Abdurrahman sebagai Bendahara Umum DPP, serta Untung Wahono sebagai Sekretaris Majelis Syuro.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA