Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Dino Serahkan Surat Pengunduran Diri

Selasa 17 Sep 2013 22:21 WIB

Red: Taufik Rachman

Dino Pati Jalal

Dino Pati Jalal

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Peserta Konvensi Partai Demokrat Dino Patti Djalal sudah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat dan pegawai negeri sipil pada Selasa malam.

"Saya sudah sampaikan surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelum saya ke sini (Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta)," kata Dino seusai memberikan kuliah umum kepada para santri Ponpes Darunnajah, Jakarta, Selasa malam.

Dia mengatakan bahwa nasib dua jabatan kenegaraan yang diembannya, dubes dan PNS, diserahkan sepenuhnya kepada SBY sebagai penentu hasilnya.

"Hal itu saya lakukan supaya bisa fokus untuk menjalani setiap tahapan konvensi. Beliau (SBY) telah menerima surat saya dan saya ajukan pengunduran diri," katanya.

Sementara itu, dia enggan menanggapi tentang Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang belum menunjukkan niatan mundur dari jabatan kenegaraan mereka.

"Tidak ada tanggapan untuk Gita Wirjawan dan Dahlan Iskan," kata dia.
Saat ditanya mengenai kesiapannya terhadap segala risiko pengunduran diri, Dino menanggapi dengan kalem.

"Kalau ikut konvensi tentu harus siap kalah dan menang. Keputusan ini bukanlah hal yang berat. Hidup saya masih panjang," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA