Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

PKB Optimistis Raih 13 Persen Suara

Selasa 24 Apr 2012 20:46 WIB

Red: Taufik Rachman

PKB

PKB

PALEMBANG--Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa HA Muhaimin Iskandar, menyatakan suara yang mesti diraih oleh partai itu pada pemilu 2014 mencapai 13 persen secara nasional.

Ketua Umum DPP PKB menyampaikan hal itu ketika melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PKB Provinsi Sumatera Selatan dan DPC se-Sumsel, serta membuka rapat koordinasi Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) di Palembang, Selasa.

Menurut dia, partai itu lahir pada tahun 1998 dan meski baru berusia satu tahun langsung ikut Pemilu pada 1999.

Pada saat itu partai ini langsung berhasil meraih suara tiga besar, di bawah PDI Perjuangan dan Golkar sekitar 13 persen.

Jadi, sekarang paling tidak atau minimal 13 persen suara di tingkat nasional harus diraih, ujarnya. Ia mengajak seluruh kader di Sumsel agar lebih dan harus bekerja keras untuk mencapai angka dua digit tersebut.

"Kita menggarap seluruh konsituen baik bersegmen petani, mahasiswa, pemuda dan perempuan untuk mencapai pemenangan tersebut," tutur dia.

Sehubungan dengan hal itu pula, ia berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk meneguhkan komitmen, agar jangan sampai memilih kader-kader miring dalam melakukan perjuangan bersama partai.

"Saya juga berikan apresiasi kepada pengurus DPW Sumsel yang telah menyelenggarakan pelantikan dengan baik dan meriah," kata dia.

Muhaimin juga mengharapkan DPW PKB Sumsel bisa menyumbang tiga kursi DPR RI pada pemilu mendatang.

Kemudian untuk seluruh pengurus DPC di Sumsel agar segera menyelesaikan pekerjaan rumah dalam membentuk struktur kepengurusan partai di seluruh tingkatan, sehingga siap menghadapi pemilu tahun 2014.

Sementara Ketua DPW PKB Sumsel yang baru dilantik, Ramlan Holdan mengatakan, seluruh kader telah menjadikan satu momen untuk berkomitmen mengembalikan kebangkitan kejayaan yang pernah diraih partai tersebut.

Pada kesempatan itu PKB juga memberikan penghargaan kepada wartawan, pemerhati lingkungan, seniman, transmigrasi teladan dan guru teladan di Sumsel.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA