Selasa 04 Aug 2020 03:30 WIB

Gerindra Resmi Dukung Gibran di Pilkada Solo

Surat dukungan ditandatangani langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Agus Yulianto
Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan bakal calon Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa (kanan).
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan bakal calon Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Partai Gerindra resmi memberikan dukungan kepada pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakni Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo 2020, Senin (3/8). Surat rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra untuk Gibran-Teguh ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Agenda pengambilan rekomendasi ke kantor DPW Partai Gerindra Jawa Tengah dipimpin oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno, di kantor DPRD Solo. Pasangan Gibran - Teguh Prakosa juga hadir dalam kesempatan itu. 

Gibran mengaku, menerima undangan dari Gerindra pada Ahad (2/8) siang saat penyembelihan hewan kurban di kantor Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Pasar Kliwon. "Saya sudah beberapa kali bertemu dengan Pak Ardiyanto tetapi hanya membahas pertemuan dengan warga," ujar putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut kepada wartawan.

Sebelum rekomendasi turun, Gibran menyatakan telah melakukan pembicaraan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan Republik Indonesia. 

"Saya dan Pak Prabowo sudah ngobrol di Jakarta. Tetapi belum membahas koalisi. Hanya ngobrol biasa. Yang jelas adanya rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra ini menambah koalisi kekuatan kontestasi," ujarnya.

Sementara itu, Ardianto menyatakan, surat rekomendasi dukungan tersebut meminta DPC Partai Gerindra Solo untuk mengamankan suara Gibran. "Respons Pak Prabowo adalah memberikan arahan, harus mengamankan Mas Gibran sukses di Solo," ucapnya.

Menurut Ardiyanto mengatakan, dari awal, Partai Gerindra sudah mendukung Gibran untuk maju di Pilkada Solo. Partai Gerindra melihat pasangan Gibran-Teguh sebagai sosok yang dibutuhkan Kota Solo saat ini. 

Dia juga mengakui komunikasi Gibran dengan DPP Partai Gerindra sangat baik. "Mas Gibran mewakili milenial Kota Solo dan Pak Teguh sudah berpengalaman di DPRD," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement