Kamis 09 Jul 2020 12:09 WIB

Mendagri Pantau Kesiapan Pilkada di Maluku Utara

Mendagri akan memberikan arahan terkait Pilkada pada masa pandemi Covid-19

Kontroversi Pilkada di tengah pandemi Covid-19.
Foto: Berbagai sumber/Republika
Kontroversi Pilkada di tengah pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE  - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengagendakan kunjungannya ke ke Ternate untuk memantau dan membahas kesiapan dalam pelaksanaan pilkada delapan kabupaten/kota di wilayaha Maluku Utara (Malut) 9 Desember tahun 2020.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Malut Samsuddin A Kadir mengatakan kunjungan Mendagri di Kota Ternate pada Kamis, (9/7) hari ini dengan tujuan membahas pilkada di kabupaten/kota dan memberi pemaparan materi kepada Bawaslu dan KPU, Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang melaksanakan pilkada.

Selain itu kata Sekprov, Mendagri juga akan memberikan sedikit arahan terhadap Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, karena situasi pilkada kali ini masih dilakukan di dalam situasi pandemi.

"Tentunya, kehadiran Mendagri di Ternate ini akan menyampaikan berbagai arahan terkait dengan pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19 di delapan kabupaten/kota," katanya, Kamis (9/7).

Sementara itu, Wakapolda Malut Brigjen Pol Kukas Akbar Abriari mengakui pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 150 personel untuk melakukan pengamanan di beberapa tempat yang memang dianggap perlu untuk ditempatkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement