Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Sufmi Dasco: Sandiaga Uno di Garis Terdepan Mengimbangi Ahok

Sabtu 30 Jul 2016 20:46 WIB

Red: Angga Indrawan

Sufmi Dasco Ahmad.

Sufmi Dasco Ahmad.

Foto: Ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan sikap tegas atas dukungan partai untuk mengusung Sandiaga Uno pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Gerindra, tegas Sufmi Dasco, telah menetapkan dukungan pada Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno, berdasarkan hasil Rakornas Partai Gerindra pada 29 Juli di Hambalang. Atas keputusan tersebut, pintu koalisi dibuka.

"Sandiaga Uno berada di garis depan Gerindra untuk mengimbangi Ahok," tegas Sufmi, Sabtu (30/7).

Gerindra, lanjut Sufmi, juga telah menginstruksikan segenap komponen Partai untuk menaati serta mendukung pemenangan Sandi dalam pilgub DKI. Selain itu, Gerindra, lanjut Sufmi, juga membuka peluang koalisi dengan calon mana pun yang diusung partai politik lain.

"Jelas, bukan partai politik yang mendukung Ahok," tegas Sufmi yang juga baru ditunjuk sebagai Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan di parlemen tersebut.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menetapkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Bakal Calon Gubernur terpilih dari Partai Gerindra pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik, yang menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Gerindra di Hambalang, Bogor, Jumat (29/7).

"Tadi sudah ditetapkan oleh Pak Prabowo (Ketua Umum Gerindra) bahwa Sandiaga Uno yang dipilih dari Gerindra," kata Taufik dalam siaran pers, Sabtu (30/7). 

Adapun pertimbangan dipilihnya Sandiaga, lanjut Taufik, lantaran kerja keras Sandi yang mencoba dekat dengan masyarakat beberapa waktu terakhir. Kerja keras Sandi pun dapat dibuktikan dengan peningkatan elektabilitas empat bulan terakhir tergolong baik.

"Komunikasi dengan para tokoh politik berbuah manis. Dengan keputusan ini, otomatis Partai Gerindra harus lebih kerja keras untuk memenangkan bakal calon kami," kata Taufik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA