Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Prajurit Kodam Siliwangi Peroleh Penyuluhan Kesehatan Jantung

Jumat 10 Jan 2014 15:53 WIB

Red: Didi Purwadi

Jantung Sehat

Jantung Sehat

Foto: deherba.com

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Prajurit Kodam/ III Siliwangi mendapat penyuluhan pengetahuan kesehatan jantung serta deteksi dini terhadap gejala penyakit itu.

"Penyuluhan kesehatan tentang masalah jantung ini sangat penting diikuti oleh personel Kodam lll/Siliwangi, karena minimnya pengetahuan masalah kesehatan jantung sehingga beberapa kejadian yang menimpa personel Kodam III/Siliwangi berakibat sangat fatal," kata Kasdam III Siliwangi, Brigjen TNI Suyatno, di Bandung, Jumat.

Penyuluhan kesehatan masalah jantung itu diikuti oleh 600 orang terdiri dari prajurit dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi yang berada di wilayah Bandung-Cimahi di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi, Jalan Kalimantan, Kota Bandung.

Kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber Kepala Departemen Poliklinik Penyakit Jantung RS Dustira, Letkol Ckm dr Prihati Pujowaskito.

Kasdam III/Siliwangi mengatakan salah satu faktor pendukung TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya adalah masalah kesehatan personel yang prima. Upaya untuk menjaga kesehatan tersebut harus didukung oleh pelayanan kesehatan yang berkualitas, serta didukung pula oleh pengetahuan personel tentang masalah kesehatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA