Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

APBD Segera Rampung, Plt Gubernur DKI: Kuncinya Memanusiakan DPRD

Kamis 08 Dec 2016 19:26 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Bayu Hermawan

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono (tengah)

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono (tengah)

Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono (Soni) mengatakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sudah memasuki tahap pembahasan. Ia menyebutkan sudah melewati masa pandangan umum setiap fraksi di DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Seluruh proses akan selesai 19 Desember paling lambat, sudah kita serahkan ke Kemendagri. Ini tentang jadwalnya. Proses Insya Allah berjalan lancar karena KUAPPAS sebelumnya sudah ada kesepakatan plafon anggaran," ujarnya di Balai Kota, Rabu (7/12).

Saat ditanya apa kunci sukses dirinya mempercepat tahapan-tahapan dalam APBD, Soni mengatakan harus mampu membangun interaktif dengan mitra kerjasama. Ia mengatakan khususnya membangun komunikasi interaktif dengan DPRD.

"Kuncinya memanusiakan DPRD. Karena komunikasi interaktif kepada  DPRD yang mengena di hati mereka, karena kita 'mengorangkan' DPRD. itu saja kuncinya," ujarnya.

Sisi lain, ia menyebutkan keinginan DPRD sama dengan keinginan pemerintah. Mereka sama-sama menginginkan Jakarta yang maju, sejahtera, bersih, bebas kemiskinan, banjir, dan kemacetan.

"Itu keinginan sama dengan kita. DPRD dan kita punya keinginan bersama dituangkan dalam RKPD. Jadi keinginan DPRD jangan diterjemahkan titipian, proyek mereka, tidak ada," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA