Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Antisipasi Perampokan, Polisi Siap Kawal Transaksi Perbankan

Sabtu 11 Jul 2015 20:55 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

 Teller menghitung uang rupiah di Banking Hall Bank, Jakarta, Senin (27/4).  (Republika/ Yasin Habibi)

Teller menghitung uang rupiah di Banking Hall Bank, Jakarta, Senin (27/4). (Republika/ Yasin Habibi)

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polres Bogor Kota, Jawa Barat, menyiagakan pengamanan khusus transaksi perbankan di sejumlah bank menyusul peningkatan aktivitas masyarakat menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Menjelang Lebaran ini kami menyiagakan satuan pengamanan objek vital, salah satunya perbankan," kata Kapolres Bogor Kota, AKBP Irsan, di Bogor, Sabtu (11/7).

Selain menempatkan personel di sejumlah bank yang ada di Kota Bogor, Polres Bogor Kota juga menyiagakan personel khusus untuk mengawal masyarakat yang akan mengambil uang dalam jumlah besar. "Ada 20 personel yang kita siagakan, setiap harinya bertugas 10 orang dengan sistem shift," katanya.

Layanan pengawalan khusus nasabah bank ini, lanjut dia, diberikan secara gratis, masyarakat yang ingin meminta pengawalan dapat melapor ke Mako Polres Kedung Halang. "Jumlahnya nominal uang yang diambil tidak ditentukan, jika nominal Rp 10 juta itu terasa besar silahkan meminta pengawalan, aparat kepolisian siap untuk melayani," ujar Irsan.

Ia mengatakan, pengawalan di perbankan telah diperketat sejak H-7 seiring meningkatnya transaksi masyarakat di perbankan. Setiap bank dikawal selain oleh petugas keamanan dalam, juga dikawal seorang anggota kepolisian. "Kita ingin menghadirkan polisi ditengah masyarakat, memberikan rasa aman," ucap dia.

Irsan menambahkan, sejauh ini situasi di Kota Bogor cukup kondusif, ia belum menemukan adanya potensi ancaman yang serius, namun kondisi bisa saja berubah pada hari-hari mendekati Lebaran yang akan datang. "Selama Lebaran ini kami mengerahkan 1.425 personel gabungan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2015. Diharapkan penguatan personel ini dapat menciptakan suasana kondusif di Kota Bogor," imbuh dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA