Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Positif Terjangkit Flu Burung, 30 Merpati Dimusnahkan

Selasa 31 Mar 2015 09:55 WIB

Red: Esthi Maharani

Penindakan dan pencegahan flu burung (ilustrasi)

Penindakan dan pencegahan flu burung (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tangerang memusnahkan sebanyak 30 burung merpati karena positif terjangkit virus H5N1 atau Flu Burung.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tangerang Iis Aisyah Rodiyah mengatakan burung yang dimusnahkan tersebut milik warga dan berada dekat korban meninggal akibat suspect flu burung.

"Jadi, lokasi burung merpati yang dimusnahkan tersebut hanya 300 meter dari rumah korban meninggal," kata Iis, Selasa (31/3).

Pemusnahan burung tersebut, dilakukan dengan dengan cara dibakar dan dilakukan penyemprotan terhadap kandang yang ada. Sebelum dimusnahkan, air liur dari setiap burung diambil untuk diperiksa. Hasilnya, diketahui hasilnya positif mengandung H5N1.

Sementara itu, dua warga yang meninggal diduga suspect flu burung terkena saat berlibur ke Bogor pada tanggal 8 Maret lalu. Saat itu, ada unggas yakni burung hantu yang mati.

Warga yang merupakan bapak N dan anaknya berinisial M itu mengalami sakit panas sebelum akhirnya meninggal. Bapak N meninggal pada tanggal 24 Maret setelah dua tiga hari sebelumnya mengalami sakit panas. Sedangkan anaknya meninggal pada tanggal 26 Maret setelah sakit sejak tanggal 17 Maret.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA