Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Firli: Selamat Bergabung Johanis Tanak

Rabu 28 Sep 2022 19:23 WIB

Rep: Flori sidebang/ Red: Ilham Tirta

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Firli mengajak Johanis gencar memberantas korupsi di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menyambut baik terpilihnya Johanis Tanak untuk mengisi posisi Wakil Ketua KPK menggantikan Lili Pintauli Siregar. Firli mengajak Johanis agar gencar memberantas korupsi di Indonesia.

"Untuk saudara Johanis Tanak, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya untuk melanjutkan pengabdian di KPK sebagai Wakil Ketua KPK. Selamat datang dan selamat bergabung dalam barisan KPK," kata Firli dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga

Firli juga berterima kasih kepada seluruh anggota DPR yang telah melakukan pemilihan pejabat pengganti Lili. Hal yang sama juga ia sampaikan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Saya menyambut gembira atas pengisian Wakil Ketua KPK," ujarnya.

Komisi III DPR telah memutuskan Johanis Tanak sebagai pengganti Lili yang mundur karena dilaporkan menerima gratifikasi berulang kali. "Berdasarkan hasil dari perolehan suara, seleksi calon pimpinan KPK masa jabatan 2019-2023 sebagai berikut atas nama Johanis Tanak, terpilih menjadi calon pimpinan KPK masa jabat 2019-2023," ujar Wakil Ketua Komisi III, Adies Kadir yang kemudian mengetuk palu persetujuan, Rabu (28/9/2022).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA