Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Sultan Dukung Kebijakan Jokowi Atasi Konflik KPK-Polri

Kamis 19 Feb 2015 16:45 WIB

Rep: Lilis Handayani/ Red: Bilal Ramadhan

Saatnya Jokowi Ambil Keputusa

Saatnya Jokowi Ambil Keputusa

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON-- Sultan Kasepuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat menyatakan dukungannya terhadap kebijakan Presiden Jokowi terkait kisruh Polri Vs KPK. Dia pun menilai, banyak permasalahan bangsa lainnya yang harus diselesaikan.

Sultan menyatakan, Keraton Kasepuhan mendukung Presiden Jokowi yang mengusulkan Wakapolri, Komjen Pol Badrodin Haiti, menjadi kapolri. Dia menilai hal tersebut sebagai keputusan yang tepat.

Selain itu, ia juga mendukung keputusan presiden yang memberhentikan dua pimpinan KPK, Abraham Samad dan Bambang Widjayanto. Dia pun menilai presiden telah mengambil langkah yang tepat dengan mengangkat tiga pimpinan KPK yang baru.

Menurut Sultan, polemik di antara Polri dan KPK hanya akan menguras energi dan waktu dengan percuma. Padahal, masih banyak permasalahan bangsa lainnya yang harus diselesaikan dengan segera.

Sultan menyebutkan, sejumlah persoalan bangsa itu di antaranya adalah ketergantungan pangan terhadap impor yang sangat tinggi. Seperti misalnya, impor beras, gula, kedelai, buah-buahan dan daging.  Kondisi tersebut sangat memprihatinkan karena Indonesia mempunyai lahan yang luas dan subur.

Persoalan lain, lanjut Sultan, masih rendahnya tingkat kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Padahal, potensi budaya dan pariwisata Indonesia sangat tinggi.

Sultan menyebutkan, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia hanya 8 juta per tahun. Jumlah itu jauh lebih sedikit dibandingkan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Malaysia, yang mencapai 25 juta per tahun.

''Potensi pariwisata dan budaya mampu menyumbangkan PDRB dan devisa yang besar,'' kata mantan anggota DPD RI tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA