Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

IMM Gelar Silaturahim Lintas Provinsi

Senin 04 Nov 2019 06:06 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

Silaturahim IMM Mataram

Silaturahim IMM Mataram

Silaturahim dibuat sebagai gerbang awal mencapai tujuan kolektif.

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bantul, PC IMM Sukoharjo, PC IMM Surakarta, dan PC IMM Karanganyar mengadakan forum silaturahim yang bertempat di gedung dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Kamis (31/10).

Forum yang diinisiasikan oleh PC IMM Bantul ini merupakan sebuah gebrakan baru dan sebagai bentuk pembelajaran bersama. Hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua Umum PC IMM Karanganyar Immawan Putut Widiyatmoko.

“Forum silaturahmi PC IMM lintas provinsi ini baru pertama kali diadakan, kami sangat bersyukur karena dipercayakan sebagai tuan rumah, dengan adanya forum ini kami PC IMM Karanganyar yang belum lama hidup kembali bisa belajar dari kawan-kawan PC IMM yang sudah lama berdiri dan tetap terjaga eksistensinya,” tuturnya.

Immawan Afif selaku Ketua Umum PC IMM Surakarta juga menambahkan Forum silaturahmi ini semoga dapat mempererat silaturahim antarsesama kader IMM dan juga sebagai gerbang awal untuk mencapai tujuan kolektif.

“Forum silaturahmi ini diinisasikan oleh Immawan Baharudin Rohim Ketua Umum PC IMM Bantul sebagai gebrakan baru dan langkah awal bergerak bersama memajukan IMM serta mempererat silaturahmi antar sesama kader IMM, olehnya kita perlu menjaga tali silaturahmi yang telah dibangun ini,” tegas Ketua Umum PC IMM Sukoharjo Immawan Abdul Malik Anwar.

PC IMM Bantul belum lama dilantik dengan jumlah anggota 13 orang. Forum silaturahmi ini sebagai pembelajaran untuk kami PC IMM Bantul yang belum lama dilantik. Selain itu ketika kita melihat dalam beberapa literatur sejarah, antara Solo dan Yogyakarta memiliki hubungan yang cukup erat.

“Meskipun terdapat perbedaan, tetapi ada satu benang merah yang mungkin bisa menjadi garapan kita bersama, menjadi pertanyaan dalam diri kami akankah kerajaan Mataram juga mempengaruhi arah gerak IMM Yogyakarta dan IMM Solo yang sejatinya mereka mempunyai banyak persamaan,” menjadi kata sambutan terakhir dari Immawan Baharudin Rohim

Beberapa kegiatan dilakukan dalam forum silaturahmi tersebut, diantaranya sambutan Ketua Umum masing-masing PC IMM, perkenalan, diskusi perbidang, Serta penyampaian dari hasil diskusi per-bidang. (Riz)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA