Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Pembangunan di NTB Butuh Perhatian Lebih

Selasa 02 Apr 2019 19:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Hary Tanoe

Hary Tanoe

Foto: Istimewa
NTB memiliki potensi yang bisa dikembangkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Tenggara Barat (NTB) membutuhkan perhatian lebih agar bisa terbangun dengan baik daerah maupun masyarakatnya. "NTB belum terbangun dengan baik, banyak yang harus diperbaiki di sini. Mereka yang terkena bencana, lebih parah lagi," tutur Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Lombok Barat, NTB, Jumat (29/3).

Hary bahkan terjun untuk melayani masyarakat melalui fogging dan membludaknya masyarakat di Bazar Murah Perindo, Lombok Barat. Selain itu, Hary meninjau langsung kondisi Lombok Barat pasca gempa.

Seperti diketahui, sejak hari pertama gempa terjadi di Lombok, Partai Perindo terus menerjunkan kadernya tanpa henti dari hari ke hari membantu para korban bencana.

Kepada Hary, masyarakat mengeluhkan pembangunan rumah mereka yang belum selesai setelah hancur diguncang gempa. Kesulitan uang menjadi kendala terbesar yang mereka hadapi.

Baca Juga

"Jadi, saya rasa ke depan kita perlu memberikan perhatian kepada masyarakat NTB, baik di Lombok Barat dan daerah lainnya yang masih terbelakang supaya kesejahteraan mereka bisa lebih baik," tuturnya.

Tak hanya dari segi ekonomi, kata Hary, masyarakat NTB perlu dibangun juga dari sisi pendidikan. Mereka perlu disokong agar bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. "Bagaimana masyarakat di sini bisa mengenyam pendidikan tinggi lebih murah, karena itu bisa menjadikan mereka produktif," kata Hary.

Tak kalah penting, baginya penciptaan lapangan kerja seluas-luasnya dan secepat-cepatnya sangat dibutuhkan masyarakat NTB. Bila lapangan kerja yang tercipta lebih banyak dari pencari kerja, gaji bisa naik dan kesejahteraan meningkat.

Hary menambahkan NTB perlu penyediaan fasilitas dan layanan kesehatan yang memadai serta terjangkau masyarakat. "Fasilitas kesehatannya harus maju," tuturnya.

Selanjutnya, memastikan harga bahan-bahan pokok terjangkau masyarakat, khususnya menengah ke bawah. "Bagaimana agar harga-harga bahan pokok tidak naik. Kalau naik, ya mereka malah tidak lebih baik. Itu yang kita perjuangkan," tegas Hary.

Untuk itu, seluruh pengurus, kader dan caleg Partai Perindo terus bekerja keras demi meraih target 3 besar pada Pemilu 2019. Dengan masuk ke parlemen, partai berlambang rajawali ini bisa memperjuangkan kebijakan yang mempercepat kesejahteraan masyarakat dan kemajuan NTB serta daerah-daerah lainnya di Indonesia yang masih tertinggal.

Terkait pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, Partai Perindo terus menggelar bazar di seluruh Indonesia. Hary ingin meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu.

"Bazar murah ini bentuk kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat yang membutuhkan. Bukan di sini saja, tetapi di tempat lain. Bahkan sampai 17 April kami akan melakukan bazar murah massal, serentak di seluruh Indonesia," kata Hary.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA