Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Austria Tertarik Kerja Sama dengan Solo

Senin 23 Jan 2017 15:45 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Pejalan kaki melintas di depan Benteng Vastenburg, Solo, Jateng.

Pejalan kaki melintas di depan Benteng Vastenburg, Solo, Jateng.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Duta besar Austria untuk Indonesia Helene Steinhausl tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Solo di sektor kepariwisataan. Helene mengatakan Solo menjadi salah satu daerah tujuan wisata terfavorit bagi turis asal Austria.

"Kami ingin mempererat hubungan dengan Pemerintah Solo, topik kerja sama kami dibidang budaya dan pariwisata, karena itu mungkin beberapa proyek bisa dikerjakan kedua belah pihak," tutur Helene di sela-sela kunjungannya ke Balai Kota Solo pada Senin (23/1) siang.

Meski dirinya belum dapat menyebutkan jenis kerjasama yang akan dijalin dengan Pemkot Solo, namun Helena menjelaskan pihaknya telah membicarakan berbagai proyek pengembangan transportasi dengan Kemenrtian Perhubungan.

Dia menjelaskan sebagai negara yang dikenal dengan pengembangan transportasi terutama di sektor perkereta apian, Austria pun menawarkan pengembangan transportasi Kereta Api kepada Indonesia.

"Sudah ada proyek plan dengan indonesia, untuk masa depan dengan Kemenhub sudah di bahas tentang tranportasi massal, kami menawarkan beberapa proyek kereta api kami mempunyai perusahaan untuk membuat rel seperti Plasa Entoya, kami juga punya Trem Boya yang membuat trem dan ini sudah mendapat permintaan di Surabaya," katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo menyambut baik kunjungan Kedubes Austria ke Solo untuk melihat berbagai peluang kerja sama. Dia menuturkan dengan populasi penduduk lebih dari 5 juta jiwa dan memiliki berbagai macam kegiatan seni dan budaya, Solo menjadi daerah yang potensial bagi para investor. Dia berharap kunjungan Dubes Amerika tersebut dapat ditindak lanjuti ke depannya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA