Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Gorontalo Terima Penghargaan Pengelolaan Keuangan

Jumat 09 Des 2016 17:03 WIB

Red: Muhammad Hafil

Pelabuhan Gorontalo.

Pelabuhan Gorontalo.

Foto: Ist

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo menerima penggargaan pengelolaan keuangan dari pemerintah pusat. Penghargaan itu menilai keberhasilan pemerintah setempat dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2015.

“Penghargaan ini menunjukkan capain standar tertinggi dalam akuntasi dan pelaporan keuangan, yang disajikan oleh Pemprov Gorontalo. Tentu ini sangat istimewa, karena bertepatan dengan ulang tahun Provinsi Gorontalo.  Saya berharap ini akan menjadi prestasi yang terus membanggakan. Harus terus menjadi spirit untuk lebih meningkatkan kinerja kita,” kata Plt Gubernur Gorontalo, Zudan Arif, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (9/12).

Penghargaan itu diberikan tepat pada peringatan HUT Gorontalo, 5 Desember 2016 lalu,  oleh Kementerian Keuangan yang diserahkan melalui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, yang diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Gorontalo Zudan Arif Fakrullah. Menurut Zudan, penghargaan ini harus menjadi motivasi bagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk terus menjaga ritme pelaporan dan manajemen keuangan yang baik, tepat dan sesuai aturan.  

Sebelumnya, Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan, perkembangan Provinsi Gorontalo semakin meningkat. Provinsi Gorontalo menurutnya, adalah provinsi yang maju dalam inovasi pemerintahan, terutama terkait implementasi otonomi daerah.

“Saya senang melihat kemajuan Provinsi Gorontalo hingga saat ini. Saya mengakui kemajuan Gorontalo karena kepemimpinan yang kuat dan sinergitas dengan DPRD Provinsi Gorontalo,” kata Siti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA