Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Festival Keraton Nusantara Digelar di Cirebon Tahun Depan

Kamis 08 Dec 2016 23:11 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Keraton Kasepuhan Cirebon (ilustrasi)

Keraton Kasepuhan Cirebon (ilustrasi)

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kota Cirebon, Jawa Barat menggelar Festival Keraton Nusantara pada tahun 2017 dan diharapkan menjadi salah satu peningkatan kepariwisataan kota udang itu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon, Dana Kartiman, Kamis (8/12) mengatakan tahun 2017 mendatang akan diselenggarakan festival Keraton Nusantara dan diharapkan dengan diselenggarakannya acara itu bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di Cirebon.

"Diharapkan nanti kita bisa bekerjasama untuk menjadikan festival Keraton Nusantara menjadi salah satu gerbang majunya wisata di Cirebon," katanya.

Ia menuturkan selama festival itu dibuka untuk umum, pihaknya meyakini pariwisata di Cirebon akan semakin menarik bagi para wisatawan. "Kami harapkan tidak hanya untuk sekitar Keraton saja, karena ini sangat bagus untuk dampak ke depan bagi pariwisata di Cirebon," tuturnya.

Dana menambahkan untuk sekarang ini pariwisata Cirebon yang banyak hanya mengandalkan kegiatan, seperti pada ajang PON yang digelar di Jawa Barat dan Kota Cirebon juga menjadi bagian, itu juga peningkatan kunjungan.
Karena sampai sekarang ini pihaknya belum bisa menjual Cirebon secara utuh seperti halnya di Yogyakarta dan di Bali.

"Saat ini kami hanya mengandalkan suatu acara dan ini yang membuat wisatawan berkunjung," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA