Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Polisi Amankan Koper Diduga Bom

Rabu 07 Dec 2016 02:18 WIB

Red: Esthi Maharani

Tas diduga berisi bom diamankan / ilustrasi

Tas diduga berisi bom diamankan / ilustrasi

Foto: Antara/Zainuddin MN

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Polisi mengamankan sebuah tas koper diduga berisi bom atau bahan peledak yang dikirim ke Mapolsek Bubutan, Surabaya, Selasa (6/12) malam. Kapolsek Bubutan AKP Dies Ferra Ningtias memastikan tas koper yang semula diduga bom itu hanya berisi sejumlah pakaian, setelah hampir selama satu jam lebih Tim Gegana Brimob Polda Jatim melakukan pemeriksaan.

"Ternyata bukan bom," katanya lagi.

Ia mengatakan semula pihaknya mendapat laporan penemuan tas koper yang diduga berisi bom dari petugas keamanan Jembatan Merah Plaza (JMP). "Tas koper itu berwarna ungu dan dalam keadaan terkunci. Ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan di pinggir sungai kawasan JMP," ujarnya lagi.

Petugas kebersihan itu lantas menyerahkan temuannya ke petugas keamanan JMP yang kemudian menghubung polisi. "Kami langsung luncurkan petugas ke lokasi," katanya pula.

Namun bagaimana tas koper yang diduga bom itu bisa berada di Mapolsek Bubutan sebelum Tim Gegana tiba di lokasi, Kapolsek enggan menanggapinya.

"Yang jelas kami langsung berkoordinasi dengan Tim Gegana untuk melakukan evakuasi di Polsek," katanya.

Tim Gegana tiba di Mapolsek Bubutan sekitar pukul 19.30 WIB dan menuntaskan tugasnya sekitar pukul 20.49 WIB. Kapolsek merincikan, tas koper yang diduga berisi bom itu ternyata hanya berisi sejumlah pakaian, celana, dan jam tangan.

"Tidak ada identitas pemiliknya di dalam koper. Sampai sekarang koper beserta isinya kami amankan di mapolsek," ujarnya pula.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA