Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Kecelakaan Maut di Cianjur, 10 Korban Tewas

Sabtu 30 Jul 2016 13:43 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Teguh Firmansyah

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,  CIANJUR -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur Sabtu (30/7). Dalam peristiwa itu sebanyak 10 orang meninggal dunia dan 10 korban lainnya luka-luka.

Informasi yang diperoleh dari Polres Cianjur menyebutkan kejadian terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kecelakaan terjadi akibat truk dengan nomor polisi B 9479 GDA dari arah Sukabumi menuju Cianjur mengalami rem blong. Akibatnya, truk tersebut menabrak lima sepeda motor, angkot, dan terakhir rumah serta warung warga.

"Hingga saat ini ada 10 korban yang meninggal dunia," ujar Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu kepada wartawan di lokasi kejadian. Rinciannya, sebanyak empat orang meninggal di lokasi kejadian dan enam orang meninggal di rumah sakit.

Selain korban tewas, ada beberapa korban lainnta yang mengalami luka berat dan ringan. Para korban tewas dan meninggal telah dibawa ke rumah sakit Cianjur.

Asep mengungkapkan, kecelakaan diduga akibat rem truk tidak berfungsi atau rem blong. Sopir truk yang bernama Asep (35) berhasil di evakuasi dalam keadaan hidup dan mengalami luka berat.

Baca juga, Polisi Tangani Kecelakaan Cipali.

Kepala instalasi kedokteran forensik RSUD Cianjur Jajat Multajam mengatakan, dari 10 korban tewas sebanyak delapan jasad sudah berhasil diidentifikasi. Ke delapan korban tewas yakni tujuh orang warga Gekbrong yakni M Yusep ( 16), M Iam (11), Aisyah (35), Siti Aminah (16), Siti Fatmawati (13), Marsha (4), Herdiana (34). Satu korban dari Warungkondang yakni Kemar (56).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA